Haul Guru Sekumpul 2019

Jokowi & Prabowo Bakal Hadiri Haul Guru Sekumpul 2019? Ini Penjelasan Koordinator Relawan

Jagad maya ramai memperbincangkan kabar Jokowi dan Prabowo akan hadir di Haul Guru Sekumpul atau KH Zaini Abdul Ghani Ke- 14 pada Minggu (10/3/2019).

Jokowi & Prabowo Bakal Hadiri Haul Guru Sekumpul 2019? Ini Penjelasan Koordinator Relawan
Banjarmasinpost.co.id/Aya Sugianto
Suasana Haul ke 13 Guru Sekumpul 2018 

TRIBUNKALTENG.COM, MARTAPURA - Jagad maya ramai memperbincangkan kabar Jokowi dan Prabowo akan hadir di Haul Guru Sekumpul atau KH Zaini Abdul Ghani Ke- 14 pada Minggu (10/3/2019).

Namun hingga Rabu (6/3) malam, Relawan Haul Guru Sekumpul 2019 belum menerima pemberitahuan resmi kedatangan masing-masing capres, baik dari kubu Jokowi maupun Prabowo.

Koordinator Relawan Haul Guru Sekumpul H Abdel Rahman mengatakan, pihaknya secara resmi menegaskan tidak pernah membuat undangan kepada siapa pun, termasuk Capres dan Cawapres entah dari Jokowi maupun Prabowo. 

Seperti haul-haul sebelumnya, pihaknya tidak mengeluarkan undangan dan hanya mengeluarkan pengumuman yang sifatnya pemberitahuan kegiatan haul secara umum.

Pemuda Ini Jalan Kaki dari Kalteng ke Martapura Demi Hadiri Haul Guru Sekumpul, Begitulah Cinta

Buruan Kirim Berkas, Seleksi Administrasi PPPK 2019 Kemenag Dibuka Jumat 8 Maret

“Acara haul bakal dihadiri jutaan jamaah dari berbagai daerah, silakan jika mau hadir hanya saja tentu melepas atribut partai politik ataupun sebagai capres dan cawapres. Karena memang kami sudah jauh-jauh hari mewanti-wanti, Haul Guru Sekumpul tidak ada unsur politik, melainkan murni haul,” tegasnya, Kamis (7/3).

Bahkan menurut H Abdel, pihaknya juga sudah bekoordinasi dengan Bawaslu yang melarang radius empat kilometer dari tempat pelaksanaan Haul ke-14 bebas dari Alat Peraga Kampanye. Kalaupun ada maka dihimbau untuk dilepas sementara atau ditutup agar tak terlihat jamaah.

Kembali dirinya menghimbau kesadaran dari para caleg atau politisi agar tidak memanfaatkan Haul ke-14 Guru Sekumpul sebagai moment untuk bersosialiasi politik. Dicontohkannya misalkan membagikan pin caleg, brosur caleg atau sejenisnya diacara Haul maka dilarang keras.

“Sesuai koordinasi kami dengan Bawaslu, jika relawan ada menemukan maka akan melaporkan dan menyerahkan prosesnya ke Bawaslu,” imbuhnya.

H Abdel Rahman pun mengajak semua jamaah, kaum muslimim yang ingin hadir di Haul ke-14 Guru Sekumpul agar bersama-sama menjaga kekhusuan dan kekhidmatan Haul ke-14 Guru Sekumpul.

Hal senada juga diutarakan Imam Ar Raudhah, H Sa’adudin saat rapat persiapan Haul ke-14. Mengajak bersama-sama menjaga kekhusuan haul.

Halaman
1234
Penulis: Hasby
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved