Kabar Pontianak

Disidak Satgas Pemasyarakatan Kemenkumham Kalbar, Lapas Klas II Pontianak Ditemukan Bong

Satgas Pemasyarakatan Kanwil Kementerian Hukum dan Ham Kalbar melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) di Rutan dan Lapas Klas II A Pontianak.

Disidak Satgas Pemasyarakatan Kemenkumham Kalbar,  Lapas Klas II Pontianak Ditemukan Bong
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HADI SUDIRMANSYAH
Satgas Pemasyarakatan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalbar di Rutan dan Lapas Klas II A Pontianak Rabu (6/3/2019) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK -  Satgas Pemasyarakatan Kanwil Kementerian Hukum dan Ham Kalbar melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) di Rutan dan Lapas Klas II A Pontianak Rabu (6/3/2019) kemarin menemukan HP, peralatan elektronik, Kartu Remi dan alat hisap narkoba (bong)

Kepala Divisi Pemasyarakatan ‎Kanwil Kemenkumham Kalbar Suprobowati menuturkan dalam sidak atau razia masih barang-barang terlarang berada dalam kamar pada warga Binaan pemasyarakatan atau tahanan di Rutan dan Lapas Pontianak.

"Namun, temuan kita ini sudah menurun, karena sebelumnya sudah di lakukan razia, karena razia seperti ini akan di lakukan secara kontiyu bisa sebulan sekali atau dua bulan sekali yang sifatnya mendadak,"katanya.

Mahasiswa ini Lakukan Penipuan Online Shop di Tanah Laut, Begini Akibatnya Saat Polisi Membekuknya

Luna Maya Pulang Umrah, Berikut Deretan Artis Doakan Mantan Ariel Noah

Andi Arief Rahasiakan Sosok Perempuan Berinisial L

"Hasil temuan razia serentak di Rutan dan Lapas, selain di temukan sendok besi, ikat pinggang, alat hisap bong, antena, kabel data, Kartu Remi dan HP,"katanya.

Lanjutnya, namun HP dari dua tempat di razia serentak di temukan sudah dalam keadaan rusak dan tak ada kartu, serta jumlahnya sekitar 10 unit.

Probo mengatakan untuk uang tunai sekitar Rp 1 juta lebih ini nanti akan di kembalikan ke pihak kelurga. Karena, tidak boleh ada WBP atau tahanan yang membawa uang, mereka murni mengikuti pembinaan pemasyarakatan dan makan minum sudah di tanggung negara.

"Untuk kipas angin, itu di perbolehkan tapi satu kamar satu, tak boleh lebih, karena sudah ada aturannya, untuk HP nanti akan di lakukan pemeriksaan,"katanya.

Tongkang Batubara Hantam Kapal dan Kelotok di DAS Barito, Ini Pengakuan Nahkoda Tugboat

Denny Sumargo Terbukti Bukan Ayah Biologis dari Putri DJ Verny, Terungkap Lewat Ini

"Nanti pemilik barangi ni sudah kita data, nantinya akan pembawa barang yang di larang tentu ada konsekuensinya, apabila terlibat tentu akan menghambat proses pembinaan yakni asimiliasi asesment dalam mendapatkan remisi atau pengajuan PB,"tegas ketua tim Satgas Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kalbar.

Dijelaskannya, barang temuan ini nanti akan di musnahkan, namun tentunya selain di lakukan pemeriksaan juga di lakukan berita acara pemusnahaan.

"Sidak atau razia seperti ini bukan hanya di Pontianak, tapi juga akan di lakukan di tempat lain,"pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di tribunpontianak.co.id dengan judul Sidak Lapas Klas II Pontianak, Satgas Pemasyarakatan Kemenkumham Kalbar Temukan Alat Hisap Narkoba.
(Penulis: Hadi Sudirmansyah)

Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved