Haul Guru Sekumpul 2019

Pemuda Ini Jalan Kaki dari Kalteng ke Martapura Demi Hadiri Haul Guru Sekumpul, ''Begitulah Cinta''

pemuda ini begitu bersemangat mau ke Martapura hanya ingin hadiri Haul ke-14 Guru Sekumpul atau KH Zaini Abdul Ghani atau dikenal Abah Guru Sekumpul.

Pemuda Ini Jalan Kaki dari Kalteng ke Martapura Demi Hadiri Haul Guru Sekumpul, ''Begitulah Cinta''
Facebook@Oneng kulay majta
Seorang pemuda mengenakan busana merah ini bersemangat mau ke Martapura hadiri Haul Guru Sekumpul Ke-14 atau KH Zaini Abdul Ghani atau dikenal Abah Guru Sekumpul. 

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Seorang pemuda mengenakan jaket merah dengan celana panjang sobek pada bagian lutut,  tampak berjalan menyusuri jalan sambil membawa ransel.

Dikabarkan jika pemuda ini begitu bersemangat mau ke Martapura hanya ingin hadiri Haul ke-14 Guru Sekumpul atau KH Zaini Abdul Ghani atau dikenal Abah Guru Sekumpul.

Potret pemuda ini pun beredar di media sosial. Seperti yang diinfokan pemilik akun facebook Oneng kulay majta, Senin (4/3)

"Kalau Udah Cinta , Jarak Bukanlah Halangan. Jalan kaki dari kota Palangkaraya menuju Sekumpul Martapura, untuk mengikuti Acara Haul Ke 14 Tuan Guru Zaini Bin Abdul Ghani (Guru Sekumpul)Tahun ini. Katanya beliau mau lewat Jalan Sungai Tabuk. Dan info, beliau sudah sampai di Desa Anjir Serapat Barat (kalteng)," Kata dia pada unggahan foto yang disebarkannya.

Haul ke 14 Guru Sekumpul, Jamaah Diharapkan Berpartisipasi Putiki Sampah di Sekitar Lokasi

Sempat Ditutup Sementara, Ternyata Pendaftaran UTBK Bisa Diakses Lewat Link Ini

Hal serupa berupa foto pemuda itu diunggah akun Facebook Andhika. " Begitulah cinta...

Salah seorang muhibbin, pergi ke haul Abah Guru Sekumpul. Palangkaraya ke Martaputa, 223 km ( Jalan kaki ). Kalteng - Kalsel ," katanya.

Pada unggahan lainnya , para warganet pun iba dan saling mengimbau agar bila ada kesempatan melihat sosok pemuda itu agar ditemui dan diberi makanan.

Seperti yang telah diketahui, pada rapat pemantapan pelaksanaan Haul Guru Sekumpul Ke-14 atau KH Zaini Abdul Ghani atau dikenal Abah Guru Sekumpul, Imam Langgar Ar-Raudhah H Sa’addudin menegaskan bahwa bagi jemaah yang ingin melaksanakan ziarah di kubah akan dibatasi hingga Sabtu (9/3/2019) setelah Salat Dzuhur.

Pembatasan waktu ziarah di Kubah Abah Guru Sekumpul dikarenakan setelahnya relawan mempersiapkan pelaksanaan Haul Guru Sekumpul pada Sabtu malam dan puncaknya, Minggu (10/3/2019).

Jadi bagi jemaah yang ingin ziarah maka sebaiknya sebelum Sabtu setelah Dzuhur. Jumlah posko tahun ini sebanyak 139 posko ada peningkatan dibanding tahun lalu. Juga ada 119 posko dengan total jumlah relawan 14.836 orang. (banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved