Kabar Kapuas

Wakil Bupati Kapuas Ajak Warga Gunakan Hak PIlih

Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor membuka Sosialisasi Peningkatan Partisipasi Pemilih Pada Pelaksanaan Pemilu 2019

Wakil Bupati Kapuas Ajak Warga Gunakan Hak PIlih
(banjarmasinpost group/fadly sr)
Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor saat sambutan di acara Pembukaan Sosialisasi Peningkatan Partisipasi Pemilih pada Pemilihan Umum Serentak tahun 2019 di Aula Bappeda, Kuala Kapuas, Kamis (28/2/2019). 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor membuka Sosialisasi Peningkatan Partisipasi Pemilih Pada Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Tahun 2019, di Aula Bappeda Kuala Kapuas, Kamis (28/2/2019).

Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor mengatakan berhasilnya Pemilu bukan hanya ditentukan oleh penyelenggaraanya saja.

Melainkan keterlibatan masyarakat secara langsung yang dilihat dari jumlah partisipasi pemilih yang akan datang.

"Pada saat Pilkada Tahun 2018, angka partisipasi pemilih di Kabupaten Kapuas mengalami peningkatan dan sebanyak lebih dari 64 persen dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya sebanyak kurang lebih 50 persen, dengan harapan pada Pemilu tahun ini agar bisa meningkat lagi," ungkapnya.

Serangan Buaya Muara Mengganas, Dewan Sarankan Pemkab Kotim Lakukan Ini

Seratus Persen Sekolah di Kalteng Siap Gelar UNBK

Tim Tamu Manchester United Bungkam Tuan Rumah 3-1, Romelu Lukaku Disorot di Liga Inggris

Ia menerangkan, salah satu cara pemerintah untuk meningkatkan partisipasi masyarakat yaitu dengan cara sosialisasi yang diselenggarakan, dengan peserta yang berasal dari pemilih pemula yaitu para pelajar SMA/sederajat serta dari tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Oleh karena itu,ia berharap para peserta bisa mengajak  warga untuk menggunakan hak pilihnya dan bersama-sama mensukseskan Pesta Demokrasi pada Tanggal 17 April 2019 dengan aman, tertib, dan lancar sebagai sarana perwujudan kedaulatan rakyat.

Luna Maya Tulis Pesan Galau, Ini Foto & Video Pernikahan Syahrini dan Reino Barack di Jepang

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Kapuas memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yang telah bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Kapuas serta pihak lainnya yang telah membantu dalam penyelenggaran sosialisasi hari ini," pungkasnya.

Kegiatan saat itu dihadiri pula oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM Drs Yuel Tanggara beserta jajaran,  Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Kapuas, Kepala Bawaslu Kabupaten Kapuas, Ketua KPU Kabupaten Kapuas, Camat di Wilayah Kabupaten Kapuas, dan para pelajar SLTA/Sederajat, serta pihak kepolisian dan TNI. (Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved