Kabar Kapuas

Masih Banyak Wilayah Blank Spot, Ini Permintaan Anggota DPRD Kapuas ke Pemkab Kapuas

Banyaknya area blank spot di di Kapuas disoroti oleh Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Berinto.

Masih Banyak Wilayah Blank Spot, Ini Permintaan Anggota DPRD  Kapuas ke Pemkab Kapuas
(banjarmasinpost group/fadly setia rahman)
Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Berinto 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Banyaknya area blank spot di wilayah Kecamatan Timpah, Kapuas Tengah, Pasak Talawang, Mandau Talawang dan Kapuas Hulu, disoroti oleh Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Berinto.

"Ya, dari perjalanan Musrenbang yang kami amati, untuk wilayah wilayah Kecamatan Timpah, Kapuas Tengah, Pasak Talawang, Mandau Talawang dan Kapuas Hulu, masih banyak yang blank spot," kata Berinto saat diwawancarai, Kamis (28/2/2019).

Dipaparkannya, wilayah yang masih blank spot itu diantaranya di Mandau Telawang, se kecamatan blankspot.

Serangan Buaya Muara Mengganas, Dewan Sarankan Pemkab Kotim Lakukan Ini

Kedapatan Bawa Banyak Tabung Gas Elpiji Dini Hari, Ternyata Pria Muarateweh Kedapatan Lakukan Ini

Pekan ke-28 Liga Inggris, Tuan Rumah Liverpool Bungkam Tamunya Watford, Ini Hasil Lengkapnya

Kemudian di Kapuas Hulu, jalur Sungai Sirat masih blankspot. Lalu di Pasak Telawang itu ada kira-kira sekitar delapan desa yang masih blank spot.

Kemudian di Jalur Towap juga blankspot di dua desa. Lalu di Kapuas Tengah, Jalur Kuatan, blank spot total. Serta di Timpah, sebagian desa juga masih blankspot.

Terkait hal demikian, pihaknya dari DPRD Kabupaten Kapuas, menyarankan Diskominfo Kabupaten Kapuas untuk betul-betul memperhatikan hal itu.

Artinya bagaimana teknisnya bisa diupayakan sebaik-baiknya. Apakah menggunakan pihak ketiga atau mengurus ke Kementerian Kominfo, karena hanya dua hal itu yang bisa dalam hal mengatasi masalah telekomunikasi di daerah.

Dilanjutkannya, aspirasi masyarakat di wilayah dapil nya sangat banyak dan memang mengikuti perkembangan kemajuan teknologi.

"Mereka yang tinggal di wilayah itu pun tentu harus menikmati terkait perkembangan kemajuan teknologi tersebut," harap Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kapuas tersebut. (banjarmasinpost.co.id/Fadly  SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved