Kabar Barito Utara

Kedapatan Bawa Banyak Tabung Gas Elpiji Dini Hari, Ternyata Pria Muarateweh Kedapatan Lakukan Ini

Polisi merasa curiga dengan tindak-tanduk pencuri yang membawa banyak tabung gas subuh menggunakan sepeda motor yang tampak terburu-buru

Kedapatan Bawa Banyak Tabung Gas Elpiji Dini Hari, Ternyata Pria Muarateweh Kedapatan Lakukan Ini
Dok. Polres Barito Utara
Barang bukti tabung gas 3 kilogram yang dicuri 3 orang tersangka pencuri di Muara Teweh yang berhasil ditangkap polisi, Kamis (28/2/2019). 

TRIBUNKALTENG.COM, MUARATEWEH - Tiga orang pencuri tabung gas elpiji tiga kilogram di Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, (Barut) , Kalimantan Tengah, tak bisa berkutik saat diburu dan ditangkap petugas kepolisian yang melakukan patroli, Rabu (27/2/2019) dini hari.

Polisi merasa curiga dengan tindak-tanduk pencuri yang membawa banyak tabung gas subuh menggunakan sepeda motor yang tampak terburu-buru sehingga dilakukan pengejaran oleh petugas hingga akhirnya barang hasil curiannya dihamburkan di jalan.

Informasi yang terhimpun dari, Kapolres Barito Utara, AKBP Dostan Matheus Siregar, Kamis (28/2/2019) menyebut, penangkapan pelaku dilakukan oleh, petugas, Reskrim, anggota unit pidum dan anggota unit buser yang melaksanakan patroli dan monitor situasi Kota Muara Teweh dan melintas di Jalan Brigjend Katamso RT 28.

"Saat itu, petugas melihat ada tiga kendaraan bermotor (sepeda motor) beriringan yang membawa atau mengangkut tabung gas LPG 3 kilogram dan mencurigakan, anggota yang sedang melaksanakan patroli melakukan pengejaran, sehingga saat di Jalan Jenderal Sudirman (dekat PDAM Muara Teweh), pelaku menghamburkan tabung LPG di jalanraya hindari kejaran polisi," ujarnya.

Sebagian anggota memungut dan mengumpulkan tabung LPG tersebut sedangkan sebagian anggota mengejar para pelaku. Saat dikejar pelaku mamacu kendaraannya, namun tertangkap di Jalan Bangau, Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah.

"Petugas kami berhasil menangkap Yudi Hartono alias Yudi dan Sisdon Deriendy alias Oyeng yang saat itu, naik sepeda motor Honda Scoopy warna hitam putih, sedangkan dua sepeda motor lainnya berhasil lolos dari kejaran polisi sehingga dilakukan perburuan, setelah meminta keterangan dua pelaku yang ditangkap," ujarnya.

Dari keterangan tersangka Yudi, dan Oyeng, mereka bersama rekannya yang kabur, yakni Septian, Moko dan Rivan, lari dari kejaran polisi lantaran telah melakukan pencurian tabung LPG 3 Kg di Toko yang terletak di Jalan Brigjend Katamso (dekat SMKN 1 Muara Teweh).

Kemudian anggota mencari tersangka lainnya. "Tersangka Septian berhasil di tangkap di barak sewaan di Jalan Merak, Gang Kolam Pipit, Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah, Barito Utara, sedangkan tersangka Rivan dan tersangka Moko melarikan diri," ujarnya.

Keterangan para tersangka, mereka masuk ke toko yang berpagar besi dengan cara memanjat, kemudian setelah itu memotong atau menggunting teralis dengan menggunakan gunting besi. Selanjutnya, para tersangka mengangkut atau membawa tabung gas LPG 3 sebanyak 23 tabung yang rencananya akan dibawa ke rumah tersangka Yudi. (Tribunkalteng.com/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved