Kriminalitas Jatim

Pencuri Truk Bius Korban Pakai Nasi Padang, Polisi Dor Pelaku

Dua anggota komplotan pencurian truk bermodus membius korbannya memakai nasi padang ditangkap di kawasan Kecamatan Pare Kabupaten Kediri.

Pencuri Truk Bius Korban Pakai Nasi Padang, Polisi Dor Pelaku
Surya/Mohammad Romadoni
Pelaku pencurian truk modus obat bius ditembak saat berupaya melarikan diri kini diamankan Polda Jatim. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Anggota Subdit III Jatanras Polda Jatim membekuk dua komplotan pencurian truk bermodus membius korbannya memakai nasi padang di kawasan Kecamatan Pare Kabupaten Kediri.

Polisi terpaksa melumpuhkan dengan timah panas di kaki masing-masing pelaku lantaran berupaya melawan dan melarikan diri ketika hendak ditangkap.

Adapun kedua pelaku pencurian truk itu bernama H. Taufik Hidayat (60) warga Desa Lemah Putro Kabupaten Sidoarjo dan Sarip (57) warga Jl Murukan Gang I Kelurahan Surodinawan Kecamatan Prajurit Kulon Kota Mojokerto.

Jelang Final AFF U-22 2019 Timnas U-22 Indonesia Vs Thailand, Indra Sjafri Minta Pemain Fokus

Tokoh Penting Jamin Penangguhan Penahanan Ahmad Dhani, Dari Prabowo Sampai Zulkifli Hasan

Mayat Gantung Diri Hebohkan Warga Banjarmasin, Tubuhnya Tergantung di Pohon

Kasubdit III Jatanras AKBP Leonard Sinambela menerangkan, kedua pelaku merupakan sindikat jaringan pencurian truk antar kota yang melakukan pencurian modus membius korbannya sopir truk bernama Supartono (47) warga Kecamatan Dlanggu Kabupaten Mojokerto.

“Pelaku membius korbannya yakni memberi lima obat yang dihaluskan memakai air lalu ditaruh di nasi padang yang diberikan ke sopir truk tersebut,” ungkapnya di Mapolda Jatim, Senin (25/2/2019).

Leo mengatakan adapun kronologi kejadian itu bermula saat pelaku H. Taufik Hidayat mendatangi Siswanto pemilik truk Mitsubishi S 8255 U.

Dia menghubungi sopirnya Supartono untuk mengantarkan truk itu di Pare Kabupaten Kediri.

Pelaku sempat menghubungi korban Supartono mengiming-imingi bonus Rp 200 ribu itu dilakukan agar secepatnya mengantarkan truk ke tujuan yang dimaksud.

Korban bertemu dengan pelaku di daerah Badas Kediri kemudian diberi nasi padang yang sebelumnya sudah dicampur obat tidur.

“Korban sempat mengeluh pusing dan tidak sadarkan diri usai makan nasi padang yang dicampur obat korban di dalam truk,” jelasnya.

Halaman
123
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved