Kabar Kapuas

Media Center Kapuas Peringkat Tiga di Kalteng, Janji Maksimalkan Petugas Pemberitaan

Media Center Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas berada pada peringkat ketiga se Kalimantan Tengah

Media Center Kapuas Peringkat Tiga di Kalteng, Janji Maksimalkan Petugas Pemberitaan
(istimewa/diskominfo kapuas)
Plt Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat SAg MPd bersama jajarannya didampingi Sekretaris BPKAD Teguh Yulianto, SE, Kabid di Bappeda Kapuas Budi Rario saat proses dilakukannya Assesment oleh Kementerian Kominfo dan beberapa dari Kementerian terkait dalam Gerakan Menuju 100 Smart City 2019, Jumat (22/2/2019) lalu. 

TRIBUNKALTENG.COM, KAPUAS - Media Center Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas berada pada peringkat ketiga se Kalimantan Tengah dalam pengelolaan Media Center se Indonesia.

Media center Kapuas, berada di bawah Palangkaraya dan Pulang Pisau. Sedangkan di tingkat Nasional pada urutan ke 42 dari 157 dalam pengelolaan Media Center se Indonesia.

Berdasarksan daftar yang dikeluarkan Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo RI awal pekan lalu itu sepanjang tahun 2018 Media Center Diskominfo Kabupaten Kapuas telah mengirimkan bahan publikasi berupa berita ke pusat sebanyak 392 dan dipublish sebanyak 279 atau 70 persen.

Mayat Gantung Diri Hebohkan Warga Banjarmasin, Tubuhnya Tergantung di Pohon

Timnas Indonesia Vs Thailand di Final Piala AFF U-22 2019, Ini Fakta Unik Kedua Tim

Diciduk Asyik Isap Lem Fox di Atas Pohon, 12 Anak Ini Terhalusinasi Main Perang-perangan

Atas prestasi ini Plt Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas H Suwarno Muriyat akhir pekan lalu menyatakan tekadnya untuk memaksimalkan peran petugas pemberitaan yang bersinergi dengan petugas kehumasan dari Perangkat Daerah.

"Sangat banyak kegiatan Pemerintah Kabupaten Kapuas yang tersebar pada 30 Dinas, 17 Kecamatan maupun UPTD langsung menyentuh kepentingan masyarakat namun belum banyak yang dipublikasikan," terang H Suwarno

Mantan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Kapuas ini menambahkan bahwa pada tiap Perangkat Daerah telah dibentuk Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pembantu sakahsatu tugasnya adalah menginformasikan berbagai kegiatan pada satuan kerjanya.

"Dalam waktu dekat kami akan melatih PPID Pembantu agar mampu mempublikasikan kegiatan yang telah dilakukan. Demikian pula Media Center yang telah dibangun oleh Kementerian Kominfo dan kini terletak dihalaman Dinas Perhubungan juga akan kami berdayakan sesuai fungsinya," jelasnya.

Dipaksa Mengaku Perkosa Bidan, Haris Alami Luka Bonyok di Tubuhnya

Kabur dari Kejaran Polisi, 2 Pelaku Pencurian Sepeda Motor di Palangkaraya Ditembak

Terkait publikasi pemberitaan, H Suwarno menambahkan sejak akhir 2018 Diskominfo Kapuas telah menerapkan SIBER (Sistem Informasi dan Berita Terintegrasi) melalui Kapuas Infokom Publik (KIP) telah menyajikan berbagai kegiatan Pemerintah Kabupaten Kapuas, Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat, berbagai informasi potensi serta media promosi rakyat.

"Kami siap melayani masyarakat demi terlaksananya Keterbukaan Informasi Publik sehingga masyarakat Kapuas makin cerdas dan bijak bermedia sosial serta pemberdayaan potensi masyarakat agar lebih sejahtera," pungkasnya. (banjarmasinpost.co.id/fadly setia rahman)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved