Breaking News:

Komentar Unai Emery Usai Arsenal Bungkam Tamunya Bate dengan Skor 3-0 di Liga Europa

Arsenal lolos ke babak berikutnya dengan keunggulan agregat 3-1 karena pada laga sebelumnya di kandang BATE mereka kalah 0-1

Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang (kiri), merayakan gol dengan pemain tengah Arsenal asal Matteo Guendouzi (kanan) pada babak 32 besar Liga Europa antara Arsenal vs BATE Borisov di Stadion Emirates di London pada 21 Februari 2019.(GLYN KIRK/AFP) 

TRIBUNKALTENG.COM - Manajer Arsenal, Unai Emery, mengatakan bahwa timnya bermain waspada menghindari kebobolan saat melakoni leg kedua babak 32 besar Liga Europa saat melawan BATE Borisov, Kamis (21/2/2019).

Hal itu berhasil didapat karena The Gunners menang dengan skor 3-0 di Stadion Emirates via gol bunuh diri Zakhar Volkov (4'), aksi Shkodran Mustafi (39'), dan Sokratis Papastathopoulos (60').

Hasil itu membuat Arsenal lolos ke babak berikutnya dengan keunggulan agregat 3-1 karena pada laga sebelumnya di kandang BATE mereka kalah 0-1.

Mengenai hasil tersebut, Emery mengatakan bahwa timnya menghindari kebobolan di kandang.

Manajer Arsenal, Unai Emery, dalam laga Piala Liga Inggris kontra Blackpool di Emirates Stadium,Rabu (31/10/2018) atau Kamis dini hari WIB.
Manajer Arsenal, Unai Emery, dalam laga Piala Liga Inggris kontra Blackpool di Emirates Stadium,Rabu (31/10/2018) atau Kamis dini hari WIB. (DOK. ARSENAL.COM)

Kalahkan BATE dengan 3 Gol Tanpa Balas, Arsenal Melaju ke Babak 16 Besar Liga Europa

Liga Europa, Chelsea Vs Malmo - The Blues Menang Telak, Ikuti Arsenal Lolos ke Babak 16 Besar

"Kami harus mengambil tindakan pencegahan karena jika mencetak gol, mereka dapat kembali dalam pertandingan," ucap Emery dikutip dari BBC.

"Jika kami mencetak gol, lanjutkan. Jika kami mencetak dua gol, teruskan. Terus dan teruskan. Kami membutuhkan dua, tiga, atau empat gol untuk lebih berjaga-jaga dalam 90 menit," katanya.

Chelsea dan Inter Milan Lolos ke Babak 16 Besar Liga Europa, Ini Daftar Lengkap dan Jadwalnya

Inter Milan Tanpa Mauro Icardi Ternyata Mampu Tampil Cemerlang Hingga Lolos ke 16 Besar Liga Europa

Pelatih asal Spanyol itu pun memuji performa dari para pemainnya. 

"Kami melakukan yang terbaik untuk kembali dan tim bekerja dengan sangat baik," ucapnya.

"Para pemain melakukan rencana permainan kami seperti yang kami inginkan dan mereka sering datang ke kotak dengan banyak umpan silang. Kami menunjukkan efisiensi yang kami lakukan," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com

Editor: Halmien
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved