Kabar Kapuas

Tanam 40 Tanaman Gantung, Lingkungan MTsN 1 Kapuas Jadi Nyaman dan Indah

Keberadaan tanaman gantung ini membuat suasana di sekolah mereka menjadi asri dan nyaman untuk belajar mengajar.

Tanam 40 Tanaman Gantung, Lingkungan MTsN 1 Kapuas Jadi Nyaman dan Indah
(banjarmasinpost group/fadly setia rahman)
Pelajar MTsN 1 Kapuas saat memperlihatkan tanaman gantung di depan kelas. 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Peserta didik MTsN 1 Kapuas kini menikmati dan merasakan manfaat dari penghijauan yang dilakukan di lingkungan sekolah mereka.

Diantaranya, manfaat itu dirasakan dari 40 tanaman gantung yang baru-baru ini terpasang di selasaran di sekolah tersebut.  Keberadaan tanaman gantung ini membuat suasana di sekolah mereka menjadi asri dan nyaman untuk belajar mengajar.

Wakamad Sapras MTsN 1 Kapuas, Econ Hasan, mengatakan penambahan penghijauan melalui tanaman gantung, memang sangat diperlukan.

Mengingat kondisi lingkungan yang ada banyak tanaman yang layu dan masih perlu tanaman yang berjenis beragam, untuk menambah nilai estetika lingkungan.

Jenazah Fadli Rahman di Autopsi, Ditemukan Bekas Benturan Benda Tumpul dan Luka Tusuk

Sudah Bersih-bersih Lingkungan, Kota Palangkaraya Tetap Gagal Raih Adipura

Polisi Geledah Barak di Sampit, Amankan Ingus dan Sabu 7,98 Gram

"Tanaman gantung yang terpasang memang diperlukan, mengingat tanaman yang ada di pot dan halaman sudah ada yang layu. Selain itu juga penghijauan lingkungan madrasah perlu diberikan tanaman jenis yang berbeda, agar indah dan sedap dipandang," ucapnya.

Selain itu Hasan juga menjelaskan tanaman gantung ini di dapat dari program guru seni budaya yang dipegang oleh Elina Suta yang mengajar di kelas VII dengan tugas dan tema belajar penghijauan.

"Kami jaga dan jadwalkan perawatannya dengan melakukan penyiraman bergantian setiap hari agar tidak layu dan rusak, sehingga bisa kita nikmati keindahnnya dalam waktu yang lama," pungkasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved