Kabar Barito Utara

Longsor Sebabkan Jalan Muara Teweh - Benangin Nyaris Putus, Warga Was-was Melintas

longsor yang terjadi di sepanjang musim hujan membuat titik Kerusakan jalan lintas kabupaten di Kalimantan Tengah semakin banyak.

Longsor Sebabkan Jalan Muara Teweh - Benangin Nyaris Putus, Warga Was-was Melintas
(banjarmasinpost group/faturahman)
Rapat Membahas kerusakan jalan di Kalteng antara PUPR dan Komisi D DPRD Kalteng. 

TRIBUNKALTENG.COM, BARITO UTARA- longsor yang terjadi di sepanjang musim hujan membuat titik Kerusakan jalan lintas kabupaten di Kalimantan Tengah semakin banyak.

Bahkan, dampak longsor ini menyebabkan  jalur Muara Teweh menuju Banangin atau perbatasan Kalteng- Kaltim  nyaris putus.

Beberapa warga yang melewati jalan tersebut mengaku sangat khawatir ketika lewat jalan yang rawan longsor tersebut,karena jalan dalam keadaan amblas sehingga nyaris tidak bisa dilewati.

"Jalan itu sudah lama rusak dan hampitlr putus, tetapi hingga, saat ini jalan tersebut belum juga ada penanganan, padahal jalan itu menghubungkan Kalteng ke Kaltim, yang selama ini juga dimanfaatkan oleh warga Kaltim yang ingin bepergian ke Kalteng demikian pula sebaliknya. Kami sangat berharap jalan tersebut ditangani jangan sampai ada korban akibat kerusakan jalan itu," ujar Syarifah Umarz warga Muara Teweh, Rabu (20/2/2019).

Api Hanguskan Mess Karyawan HPH Barito Putra DI Barut, 19 Unit Sepeda Motor Turut Ludes

Hasil Seri Tanpa Gol Barcelona Vs Olympique Lyon di Leg 1 Liga Champions, Ini Komentar Valverde

Lionel Messi 5 Kali Gocek Pemain Tuan Rumah di Laga Liga Champions, Barcelona Vs Olympique Lyon

Kerusakan jalan akibat longsor tersebut juga dipertanyakan pihak Komisi D DPRD Kalteng saat melakukan rapat dengar pendapat dengan PUPR Kalteng, karena saat mereka melakukan reses, banyak pertanyaan warga setempat untuk perbaikan jalan tersebut.

Kerusakan jalan dampak longsor juga dikeluhkan Bupati Gunungmas, Arthon S Dohong, karena jalan dari Palangkaraya menuju Kabupaten Gunungmas juga nyaris putus dampak longsor, sering dilaporkan tetapi tidak ada respon dari instansi terkait sehingga warga Gunungmas sebagian memilih bepergian ke Palangkaraya lewat jalur sungai. (banjarmasinpost.co /faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved