Kabar Pulang Pisau

Pelabuhan Bahaur Permudah Warga Kalteng ke Jawa, Tidak Lagi ke Trisakti

Warga Kalteng kini tidak lagi harus ke Pelabuhan Trisakti untuk ke Pulau Jawa dengan optimalnya operasional Pelabuhan Bahaur.

Pelabuhan Bahaur Permudah Warga Kalteng ke Jawa, Tidak Lagi ke Trisakti
(istimewa/Pemprov Kominfo Kalteng)
Pelabuhan Bahaur Kabupaten Pulangpisau, Kalteng saat dilakukan peninjauan oleh Gubernur Kalteng dan Bupati Pulangpisau. 

TRIBUNKALTENG.COM, PULANG PISAU - Pemanfaatan Pelabuhan Bahaur Kabupaten Pulangpisau sebagai pelabuhan laut yang menghubungkan Kalteng dengan Pulau Jawa khususnya Lamongan semakin optimal dengan beroperasinya KMP Drajat Paciran di pelabuhan setempat.

Pemkab Pulangpisau maupun Pemprov Kalimantan Tengah juga terus mendorong agar pelabuhan ini maju dan terus berkembang salah satunya dengan membangun atau memperbaiki kerusakan jalan pendukung dari kawasan pertanian dan permukiman warga menuju pelabuhan.

Beberapa warga Pulangpisau, terutama warga pendatang dari Pulau Jawa yang selama ini menempati kawasan transmigrasi setempat mengatakan, sangat tertolong dengan adanya pelabuhan dan operasional kapal roro pangangkut orang dan barang yang beroperasi di pelabuhan tersebut, karena lebih memudahkan mereka pulang kampung.

Kontra Manchester United, Chelsea Selalu Unggul Tipis di Piala FA, Akan Berlanjutkah Hari Ini?

Real Madrid Gagal Geser Atletico Madrid dan Barcelona Makin Mantap di Puncak Klasemen Liga Spanyol

Liga Champions, Bayern Muenchen Vs Liverpool, Arjen Robben Sebut Stadion Anfield Terburuk

"Ya, selama ini kami susah untuk pulang ke jawa , karena harus lewat Pelabuhan Trisakti Banjarmasin atau lewat Pelabuhan Sampit, tetapi dengan adanya Pelabuhan Laut Bahaur , kami makin mudah bepergian ke Pulau Jawa, karena kapal laut ada disini, kami juga tidak perlu naik travel ke Banjarmasin atau ke Sampit," ujar Subardjo, petani di Pulangpisau, Senin (18/2/2019).

Kepala Seksi (Kasi) Angkutan Dishub Kalimantan Tengah, Terjo Piu, mengatakan, pihaknya terus berupaya meramaikan pelabuhan tersebut dan mengimbau warga Kalteng terutama yang ada di Palangkaraya maupun Kapuas dan Katingan serta kabupaten terdekat lainnya untuk memanfaatkan pelabuhan tersebut. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved