Liga Champions, Bayern Muenchen Vs Liverpool, Arjen Robben Sebut Stadion Anfield Terburuk

Pada leg pertama nanti, Liverpool akan bertindak sebagai tuan rumah untuk menjamu Bayern Muenchen di Stadion Anfield

Liga Champions, Bayern Muenchen Vs Liverpool, Arjen Robben Sebut Stadion Anfield Terburuk
Ekspresi pemain Bayern Muenchen, Arjen Robben, saat tampil pada laga Bundesliga kontra RB Leipzig, di Allianz Arena, 21 Desember 2016.(CHRISTOF STACHE/AFP) 

TRIBUNKALTENG.COM - Penyerang sayap Bayern Muenchen, Arjen Robben, punya komentar negatif tentang calon lawan timnya di babak 16 besar Liga Champions, Liverpool.

Pada leg pertama nanti, Liverpool akan bertindak sebagai tuan rumah untuk menjamu Bayern Muenchen di Stadion Anfield, Selasa (19/02/2019).

Menanggapi laga ini, Robben memastikan Bayern Muenchen tetap memiliki peluang meski bertidak sebagai tim tamu. Robben menilai Stadion Anfield tidak seangker anggapan banyak kalangan.

"Anda pasti punya lawan favorit tapi juga yang sangat negatif. Jika ada bertanya kepada saya tentang stadion, saya pikir Stadion Anfield adalah yang terburuk," kata Robben dikutip dari situs web Goal, Minggu (17/02/2019).

Pendapat Robben ini didasari oleh pengalamannya saat membela Chelsea.

Meski begitu, Robben tidak mau Bayern Muenchen terlalu percaya diri karena Liverpool salah satu tim terbaik Eropa saat ini.

Prestasi runner up Liga Champions musim lalu dan kini menjadi favorit juara Liga Inggris menjadi alasan Robben.

Winger Bayern Muenchen, Arjen Robben (kiri), merayakan gol bersama rekan setimnya saat berhadapan dengan Augsburg di Stadion Allianz, Muenchen, pada 25 September 2018 dalam ajang Bundesliga.
Winger Bayern Muenchen, Arjen Robben (kiri), merayakan gol bersama rekan setimnya saat berhadapan dengan Augsburg di Stadion Allianz, Muenchen, pada 25 September 2018 dalam ajang Bundesliga. (Sven Hoppe / dpa / AFP)

Menurut Robben, Liverpool telah berkembang sangat pesat sejak dilatih Juergen Klopp.

"Saya pikir sekarang Liverpool sudah berubah. Klopp telah melakukan pekerjaan yang hebat. Mereka sangat konsisten sejak menjadi finalis Liga Champions musim lalu," kata Robben.

"Sekarang mereka berada bersaing di puncak Liga Inggris. Sudah lama mereka tidak merasakan juara Liga Inggris. Gelar itu adalah impian terbesar Liverpool," ujar Robben menambahkan.

Hasil Liga Spanyol - Tuan Rumah Real Madrid Keok oleh Tamunya Girona dengan Skor Akhir 1-2

Laga Liverpool versus Bayern Muenchen sudah sangat ditunggu-tunggu banyak kalangan.

Pasalnya, laga ini menjadi pertemuan raja Liga Champions di negara asal kedua tim.

Dengan lima gelar juara, Liverpool menjadi pengoleksi gelar Liga Champions terbanyak di Inggris sementara Bayern Muenchen di Jerman.

Juergen Klopp memberi instruksi kepada Mohamed Salah pada pertandingan Liverpool vs Crystal Palace di Stadion Anfield dalam lanjutan Liga Inggris, 19 Januari 2019. (AFP/PAUL ELLIS)
Juergen Klopp memberi instruksi kepada Mohamed Salah pada pertandingan Liverpool vs Crystal Palace di Stadion Anfield dalam lanjutan Liga Inggris, 19 Januari 2019. (AFP/PAUL ELLIS) 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com

Editor: Halmien
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved