Kontra Manchester United, Chelsea Selalu Unggul Tipis di Piala FA, Akan Berlanjutkah Hari Ini?

Pada periode yang sama, Manchester United menang 7 kali dan masing-masing sekali seri dan sekali kalah dalam 9 laga di semua ajang

Kontra Manchester United, Chelsea Selalu Unggul Tipis di Piala FA, Akan Berlanjutkah Hari Ini?
twitter.com/Chelsea
Chelsea menjamu Manchester United dalam partai ronde kelima Piala FA 2018-2019. 

TRIBUNKALTENG.COM - Chelsea akan menjamu Manchester United di babak kelima Piala FA, Senin (18/2/2019) di Stamford Bridge.

Melihat performa sejak pergantian tahun, Chelsea kelihatannya berada dalam posisi yang kurang diunggulkan untuk bisa menang atas Manchester United.

Dalam 11 pertandingan di semua kompetisi selama 2019, Chelsea hanya menang 6 kali dan 4 kali kalah. Pada periode yang sama, Manchester United menang 7 kali dan masing-masing sekali seri dan sekali kalah dalam 9 laga di semua ajang.

Pada pertemuan terakhir kedua tim di Liga Inggris, 20 Oktober 2018, Chelsea juga tidak mampu mengalahkan Manchester United. Nyaris mengalami kekalahan, The Blues baru bisa menyamakan skor menjadi 2-2 pada menit-menit penghabisan.

Akan tetapi, ada catatan khusus yang bisa membuat Chelsea menatap laga Piala FA melawan Manchester United nanti dengan lebih optimistis.

Sejak Chelsea dimiliki Roman Abramovich pada tahun 2003, pasukan mahal mereka selalu mampu mengalahkan Manchester United di pentas Piala FA.

Hasil Liga Spanyol - Tuan Rumah Real Madrid Keok oleh Tamunya Girona dengan Skor Akhir 1-2

Liga Champions, Bayern Muenchen Vs Liverpool, Arjen Robben Sebut Stadion Anfield Terburuk

Catatan dimulai pada laga final Piala FA 2007, 19 Mei tahun tersebut. Chelsea menang 1-0 lewat perpanjangan waktu berkat gol Didier Drogba pada menit ke-116.

Lanjut ke musim 2012-2013. Duel kedua tim di babak perempat final Piala FA harus diulang karena berakhir 2-2 ketika Manchester United menjamu Chelsea, 10 Maret 2013.

Dalam duel ulang, 1 April 2013, gol Demba Ba pada menit ke-49 membawa Chelsea menang 1-0.

Inter Milan Diperingkat 3 Liga Italia Usai Radja Nainggolan Memasukkan Bola ke Gawang Sampdoria

Real Madrid Gagal Geser Atletico Madrid dan Barcelona Makin Mantap di Puncak Klasemen Liga Spanyol

Chelsea dan Manchester United kembali bertemu di babak perempat final Piala FA 2016-2017, 13 Maret 2017. Si Biru menang 1-0 berkat gol N'Golo Kante di menit ke-51.

Musim lalu kedua tim berjumpa lagi, kali ini di laga final, 19 Mei 2018. Lagi-lagi Chelsea menang 1-0 dengan Eden Hazard muncul sebagai pahlawan pencetak gol via penalti pada menit ke-22.

Empat kali bertemu, empat kali menang selalu dengan skor 1-0. Akankah kali ini pasukan Roman Abramovich mendapatkan hasil serupa?

Duel Ross Barkley dan Ander Herrera warnai laga Chelsea vs Manchester United dalam pertandingan pekan ke-9 Premier League di Stadion Stamford Bridge, 20 Oktober 2018. (AFP/DANIEL LEAL-OLIVAS)
Duel Ross Barkley dan Ander Herrera warnai laga Chelsea vs Manchester United dalam pertandingan pekan ke-9 Premier League di Stadion Stamford Bridge, 20 Oktober 2018. (AFP/DANIEL LEAL-OLIVAS)

Artikel ini telah tayang di Bolasport.com

Editor: Halmien
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved