Breaking News:

Liga Skotlandia - Banyak Gol Rangers FC atas St Mirren dari Penalti, Tetap Celtic di Puncak Klasemen

Saat laga baru belum genap berjalan tiga menit, wasit Andrew Dallas sudah menunjuk titik putih setelah pemain Rangers

Editor: Halmien
TWITTER.COM/RANGERSFC
Pelatih Rangers, Steven Gerrard, menyaksikan timnya berlaga melawan St Mirren pada pertandingan pekan ke-24 Liga Skotlandia 2018-2019 di Stadion Ibrox, Sabtu (2/2/2019). 

TRIBUNKALTENG.COM - Salah satu kejadian tidak biasa terjadi saat klub Liga Skotlandia , Rangers FC, mendapatkan empat hadiah penalti dalam sebuah pertandingan.

Rangers FC meraih kemenangan besar saat mereka menjamu St Mirren di Stadion Ibrox, Sabtu (2/2/2019), pada pertandingan pekan ke-24 Liga Premier Skotlandia 2018-2019.

Klub yang dibesut legenda Liverpool, Steven Gerrard, itu sukses melumat lawannya dengan skor telak 4-0 di mana tiga gol di antaranya dicetak lewat titik putih.

Ya, tiga gol didapat dari eksekusi tendangan penalti. Rangers bahkan dapat meraih kemenangan lebih besar jika satu hadiah penalti lainnya berhasil mereka tuntaskan.

Saat laga baru belum genap berjalan tiga menit, wasit Andrew Dallas sudah menunjuk titik putih setelah pemain Rangers, Jermain Defoe, dilanggar di kotak 16.

James Tavernier yang maju sebagai algojo berhasil melaksanakan tugasnya. Sayangnya, saat kembali didapuk sebagai eksekutor penalti 23 menit kemudian, tendangannya membentur tiang.

Setelah dua hadiah penalti pada babak pertama, The Gers kembali mendapatkan dua hadiah penalti pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-55 dan 80'.

Tavernier dan Defoe yang masing-masing menjadi penendang ke-3 dan ke-4 sukses menceploskan bola ke gawang. Gol Ryan Kent—lewat situasi open play—(81') menutup pesta gol Rangers.

Steven Gerrard sendiri masih agak kurang puas dengan keputusan wasit. Menurutnya, Rangers bisa saja mendapat hadiah penalti kelima dalam pertandingan itu.

"Tadinya bisa ada lima penalti, yang mana sangat aneh," ujar Gerrard dikutip BolaSport.com dari BBC.

"Kami merasa bahwa ofisial melewatkan satu pelanggaran yang jelas kepada Alfredo [Morelos]. Terkadang Anda dapat, terkadang juga tidak," sambungnya.

Terlepas dari pendapatnya itu, eks kapten timnas Inggris itu mengakui bahwa keputusan wasit soal penalti ke-2 dan ke-4 masih bisa diperdebatkan.

Tetapi, dia juga menegaskan bahwa pemainnya tidak berusaha untuk mendapat penalti dengan memprotes wasit ataupun berpura-pura jatuh.

Liga Inggris - Babak Pertama Gol Liverpool ke West Ham Dinilai Offside, 2 Pemainnya Jadi Top Dunia

"Jermain langsung bangun untuk bisa kembali dalam permainan dan kami mendapat penalti, jadi kami mengambilnya," terang Gerrard.

Adapun pelatih tim lawan, Oran Kearney, mengakui kesalahan pemainnya soal hukuman penalti pertama tetapi juga mempertanyakan tiga keputusan serupa berikutnya.

"Kami terus menerus mendapatkan petaka. Saya pikir sudah menjadi naluri manusia untuk berpikir, 'Ya Tuhan, bagaimana kami bisa mendapatkan sesuatu dari keadaan seperti ini?'" komentar Kearney.

Sementara itu, kemenangan atas St. Mirren membuat Rangers bertahan di posisi kedua Liga Skotlandia dengan koleksi 48 poin.

Mereka masih kalah enam poin dari sang pemuncak klasemen, Celtic, yang dilatih mantan pelatih Gerrard di Liverpool, Brendan Rodgers.

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved