Liga Inggris Arsenal Vs Manchester City, The Gunners Bakal Turunkan Pemain Baru Denis Suarez

Suarez bisa segera menyesuaikan diri adalah kecakapan Bahasa Inggris dan jam terbang tinggi

Liga Inggris Arsenal Vs Manchester City, The Gunners Bakal Turunkan Pemain Baru Denis Suarez
TWITTER.COM/ARSENAL
Pelatih Arsenal, Unai Emery, menyambut Denis Suarez sebagai anggota baru timnya pada 30 Januari 2019. 

TRIBUNKALTENG.COM - Pelatih Arsenal, Unai Emery, memberi isyarat bahwa Denis Suarez memiliki kans tampil saat menghadapi Manchester City dalam laga pekan ke-25 Liga Inggris.

Unai Emery memandang bahwa gelandang anyar Arsenal, Denis Suarez, tak butuh waktu lama untuk beradaptasi di Liga Inggris.

Arsenal memboyong Denis Suarez pada 31 Januari 2019 alias deadline day bursa transfer musim dingin dari Barcelona, dengan status pemain pinjaman.

Denis Suarez juga berkesempatan dipermanenkan Arsenal pada musim panas mendatang.

Hal yang membuat Unai Emery yakin bahwa Suarez bisa segera menyesuaikan diri adalah kecakapan Bahasa Inggris dan jam terbang tinggi.

Pierre-Emerick Aubameyang rayakan gol Alexandre Lacazette pada pertandingan Arsenal vs Cardiff City di Stadion Emirates dalam lanjutan Liga Inggris, 29 Januari 2019. (AFP/IAN KINGTON)
Pierre-Emerick Aubameyang rayakan gol Alexandre Lacazette pada pertandingan Arsenal vs Cardiff City di Stadion Emirates dalam lanjutan Liga Inggris, 29 Januari 2019. (AFP/IAN KINGTON) ()

"Pertama, ia bisa berbicara Bahasa Inggris, hal yang penting bagi kami," ujar Emery, seperti dilansir BolaSport.com dari laman resmi klub.

"Kedua, ia pernah bermain di tim muda Manchester City. Ia juga punya banyak pengalaman di Spanyol saat membela Sevilla, Villarreal, yang saat itu ia bermain di semifinal Liga Europa (2016) melawan Liverpool," ucap Emery melanjutkan.

Sebelum kembali ke Barcelona mulai musim 2016-2017, gelandang 25 tahun tersebut sempat dipinjamkan ke Sevilla (2014-2015) dan Villarreal (2015-2016).

Emery juga menuturkan, sekembalinya membela El Barca sang pemain tetap menjadi pemain penting kendati tak sering diturunkan sebagai starter.

Saat ditanya apakah Denis Suarez memiliki kans diturunkan ketika The Gunners bersua Manchester City akhir pekan ini, pelatih asal Spanyol itu membuka kemungkinan.

Sergi Aguero tampak kecewa seusai laga Newcastle United vs Manchester City di Stadion St. James Park dalam lanjutan Liga Inggris, 29 Januari 2019. (AFP/LINDSEY PARNABY)
Sergi Aguero tampak kecewa seusai laga Newcastle United vs Manchester City di Stadion St. James Park dalam lanjutan Liga Inggris, 29 Januari 2019. (AFP/LINDSEY PARNABY) ()

"Saya sedang mempertimbangkan semua pemain dan saya akan menentukan keputusan esok hari. Namun, jika ia menjadi starter, saya percaya kepadanya," kata Emery.

Gameweek ke-25 Liga Inggris antara Manchester City dan Arsenal akan dihelat di Stadion Etihad pada Minggu (3/2/2019) mulai pukul 23.30 malam WIB.

BolaSporter dapat menyaksikan laga Manchester City versus Arsenal secara langsung di beIN Sports 1 dan RCTI.

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com

Editor: Halmien
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved