Breaking News:

Ratusan Korban Banjir Gowa Berhamburan Menyelamatkan Diri Saat Posko Pengungsian Terbakar

Korban banjir di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, yang menempati Pasar Minasamaupa dan selama ini menjadikannya sebagai posko pengungsian, dibuat

KOMPAS.com/ABDUL HAQ
Petugas pemadam kebakaran Minggu (27/1/2019) malam memadamkan api yang melanda Pasar Minasamaupa, Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, yang dijadikan posko pengungsi korban banjir Gowa. 

TRIBUNKALTENG.COM, GOWA - Korban banjir di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan,  yang menempati Pasar Minasamaupa dan selama ini menjadikannya sebagai posko pengungsian, dibuat kalang-kabut.

Ratusan pengungsi mendadak berhamburan menyelamatkan diri, ketika api berkobar di bangan pasar tersebut.

Api dapat dipadamkan setelah sejumlah mobil pemadam dibantu armada pemadam dari kota Makassar tiba di lokasi.

Peristiwa kebakaran yang melanda pasar Minasamaupa, Sungguminasa, Kabupaten Gowa, terjadi pada pukul 22.25 WITA, Minggu, (27/1/2019).

Longsor dan Jembatan Terputus, Belasan Warga Dusun Pattiro Gowa Belum Ditemukan

Merugi 2017, Media Online Huffington Post dan Buzzfeed Pangkas Ribuan Karyawan

Api dari lantai dua pasar langsung mengakibatkan kepulan asap hitam.

Akibatnya, sebanyak 365 orang pengungsi yang menempati lantai empat berhamburan menyelamatkan diri.

 "Banyak sekali asap jadi kami langsung lari menyelamatkan diri," kata Arina Talib, salah seorang pengungsi, dikutip TribunSolo.com dari Kompas.com.

Api dapat dipadamkan setelah empat unit mobil pemadam kebakaran dan tambahan tiga unit armada dari Kota Makassar tiba di lokasi dan langsung memadamkan api.

Empat kios di lantai 2 pasar dilaporkan ludes terbakar, sementara penyebab kebakaran diduga bersumber dari arus pendek listrik.

"Tidak ada korban jiwa dan pengungsi banjir aman," kata Rostam Razak, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran yang dikonfirmasi Kompas.com pada pukul 01.15 WITA, Senin, (28/1/2019).

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved