Kabar Kalimantan

Geger Buaya 5 Meter Masuk Permukiman Warga, Sudah Tiga Kali Terjadi

Keberadaan buaya yang masuk ke permukiman warga RT 18, Kelurahan Loktuan, Kecamatan Bontang Utara, Kaltim, kembali membuat geger.

Geger Buaya 5 Meter Masuk Permukiman Warga, Sudah Tiga Kali Terjadi
HO / BHABINKAMTIBMAS LOKTUAN
Tim gabungan dari BPBD dan kepolisan menjinakkan buaya 4 meter dari pemukiman warga di RT 18, Kelurahan Loktuan, Kecamatan Bontang Utara, Jumat (25/1) malam. Kehadiran satwa liar ini membuat warga resah. 

TRIBUNKALTENG.COM, BONTANG - Keberadaan buaya yang masuk ke permukiman warga RT 18, Kelurahan Loktuan, Kecamatan Bontang Utara, Kaltim, kembali membuat geger. 

Kehadiran buaya berukuran 4 meter di RT 18, Kelurahan Loktuan, Kecamatan Bontang Utara, merupakan kejadian yang ketiga kalinya ditangkap warga.

Sebelumnya, buaya jenis muara ini juga berhasil ditangkap warga di lokasi yang sama. Hanya saja, ukurannya lebih kecil ketimbang buaya kali ini.

“Ini kejadian ketiga kalinya, sebelumnya ada juga di RT 02 Loktuan, nah di lokasi yang sama sudah dua kali sama ini,” ujar Bhabinkamtibmas Loktuan, Aipda Bajuri kepada Tribun Kaltim saat dikonfirmasi, Minggu (27/1/2019).

Buaya 5 Meter Masuk Kampung, Diduga Kelaparan

Tak Hanya Mundur dari Polisi, Puput Juga Rela Lakukan Ini Demi Pernikahan dengan Ahok

Aipda Bajuri mengatakan, penangkapan buaya 4 meter ini berawal dari laporan warga setempat. Mereka mengaku melihat penampakan buaya berukuran besar tengah mencari makan di parit-parit dekat rumah warga. Mendapat laporan ini, Bajuri bersama warga memantau lokasi kehadiran buaya. Tiga hari mengawasi lokasi, buaya tak kunjung muncul.

Jumat (25/1/2019) sore dia mendapati laporan adanya buaya di RT 01, Loktuan. Saat malam, dia bersama warga dan petugas sudah berjaga menunggu kehadiran buaya. “Saya sudah bilang pak RT siapkan tali tambang, nah pas malamnya muncul langsung kami tangkap,” ujar dia.

Buaya ini diduga kerap mendatangi lokasi karena mencari makan. Sampah sisa-sisa manusia yang terdampar di pesisir menjadi favorit buaya. (*)

Artikel ini telah tayang di tribunkaltim.co dengan judul Sudah Tiga Kali BPBD dan Warga Menangkap Buaya yang Masuk Ke Pemukiman Warga di Bontang Utara, http://kaltim.tribunnews.com/2019/01/28/sudah-tiga-kali-bpbd-dan-warga-menangkap-buaya-yang-masuk-ke-pemukiman-warga-di-bontang-utara

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved