Kalteng Kita

Agar Tepat Sasaran, Polda Kalteng Bentuk Satgas Pengamanan Bansos

Polda Kalimantan Tengah membentuk satuan tugas pengamanan bantuan sosial (Bansos) untuk penyaluran sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan diserahka

Agar Tepat Sasaran, Polda Kalteng Bentuk Satgas Pengamanan Bansos
Humas Polda Kalteng
Salah satu bantuan yang disalurkan Polda Kalteng untuk korban bencana beberapa waktu lalu. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Polda Kalimantan Tengah membentuk satuan tugas pengamanan bantuan sosial (Bansos) untuk penyaluran sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan diserahkan kepada pihak yang membutuhkan.

Pembentukan satgas tersebut terkait, adanya kerjasama Kementerian Sosial dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri), yang telah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) tentang Bantuan Pengamanan dan Penegakan Hukum Pada Pelaksanaan Penyaluran Bantuan Sosial.

Kegiatan pemberian bantuan tersebut dilaksanakan di pusat hingga ke berbagai daerah di seluruh Indonesia, termasuk di Kalteng yang disalurkan untuk warga yang berhak menerimanya.

Polda Kalteng Datangkan Pakar Intelijen Media, Latih Personil Mengetahui Informasi Medsos

Hari Ini Sidang Vonis Ahmad Dhani, Pelapor Berharap Hukumannya Lebih Berat dari Tuntutan Jaksa

"Ini menindaklanjuti MoU antara Menteri Sosial dan Kapolri," ujar Direskrimsus Polda Kalteng, Kombes Pol Adex Yudisman, Senin (28/1/2019).

Dikatakan, pihaknya akan melaksanakan pendampingan penyaluran bantuan sosial yang disalurkan oleh pusat agar tepat pada sasaran.

"Polda Kalteng siap melakukukan pemantauan dan pendampingan tersebut kepada masyarakat," ujarnya.

"Kami akan membentuk satuan tugas terdiri dari Polri, dinas sosial dan instansi terkait lainnya untuk mendukung terselenggaranya program - program pemerintah di bidang bantuan sosial," ujar Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Kalteng Kombes Pol Adex Yudiswan.

Dijelaskan Adex, pihaknya selain akan membentuk tim satgas pengamanan bansos rastra, juga akan berkoordinasi dengan instansi terkait di pemerintah daerah dan Dinas Sosial agar segera dapat terlaksana penyalurannya dengan baik dan tepat.

“Ini juga bertujuan untuk melancarkan dan keamanan terhadap pelaksanaan penyaluran bantuan sosial kepada penerima manfaat sesuai dengan prinsip enam tepat yaitu tepat sasaran, tepat waktu, tepat jumlah, tepat kualitas, tepat jenis dan tepat cara.”ujarnya lagi.

tribunkatleng.com /faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved