Liga 1 2019

Datangkan Dua Pemain Brasil di Posisi Bek Barito Putera, Ini Alasan Jacksen

"Benar (mengambil dua bek asing sekaligus) memang sudah sesuai keperluan," ujar Jacksen, Kamis (24/01/2019).

Datangkan Dua Pemain Brasil di Posisi Bek Barito Putera, Ini Alasan Jacksen
banjarmasin post group/aprianto
Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago berikan penjelasan soal kekalahan Barito Putera vs PSS Sleman 1-2, Rabu (23/01/2019). 

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Konsistensi lini Pertahanan yang labil selama kompetisi terutama di putaran kedua Liga 1 musim 2018 lalu membuat kubu Barito Putera tidak ingin lagi mengulangnya di musim 2019 ini.

Agar permasalahan itu tidak terulang, Tim Laskar Antasari sengaja menggaet dua pemain asing bertahan sekaligus, Lucas Silva (26) dari Zaria Balti dan Artur Jesus Vieira dari Villa Nova AC keduanya dari Brasil.

"Benar (mengambil dua bek asing sekaligus) memang sudah sesuai keperluan," ujar Jacksen, Kamis (24/01/2019).

Evan Dimas saat melakoni laga perdana bersama Barito Putera di Piala Indonesia melawan PSS Sleman di gelaran Piala Indonesia yang berlangsung stadion Demang Lehman, Martapura, Rabu (23/01/2019)
Evan Dimas saat melakoni laga perdana bersama Barito Putera di Piala Indonesia melawan PSS Sleman di gelaran Piala Indonesia yang berlangsung stadion Demang Lehman, Martapura, Rabu (23/01/2019) (banjarmasin post group/aya sugianto)

Hal ini sekaligus sesuai dengan yang diutarakannya yakni pemilihan pemain asing Barito Putera bakal berbeda dengan tim lain.

Jelang Diresmikan Jokowi, Komisi VI DPR RI Pantau Terminal Bandara Tjilik Riwut

Mantan Bupati Katingan Korupsi Rp100 Miliar, Foya-foya Habiskan Kas Daerah Rp3 Miliar

Usai Bebas, Ahok Alias BTP Satu Sofa Dengan Bripda Puput

Jika tim lain pemenuhan pemain asing biasanya menyesuaikan di posisi belakang, tengah dan depan. Jacksen memilih memperkuat lini belakang dengan mempercayakan hal itu kepada pemain asing yang baru.

Pemain Barito Putera, Douglas Pacer (kiri), melakukan selebrasi bersama Samsul Arif usai mencetak gol ke gawang Persebaya dalam laga lanjutan Liga 1 2018 di Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (8/4/2018). Douglas pacer pemain asing yang tidak lagi bermain untuk Barito Putera.
Pemain Barito Putera, Douglas Pacer (kiri), melakukan selebrasi bersama Samsul Arif usai mencetak gol ke gawang Persebaya dalam laga lanjutan Liga 1 2018 di Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (8/4/2018). Douglas pacer pemain asing yang tidak lagi bermain untuk Barito Putera. (TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

"Benar ini konsep yang saya sampaikan kemarin," jelas dia.

Bagaimana dengan kuota pemain asing lainnya, Jacksen mengatakan kemungkinan besar di posisi striker.

"(Lini) tengah sudah pas," tambah dia. (banjarmasin post.co.id/Khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved