3 Pesawat Milik Lion Air dan Garuda Indonesia Gagal Mendarat di Bandara Makassar

Dua pesawat milik maskapai Lion Air dan satu milik Garuda Indonesia, Selasa (22/1/2019) pagi, gagal mendarat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddi

Kompas.com/Glori K Wadrianto
Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar. 

TRIBUNKALTENG.COM - Dua pesawat milik maskapai Lion Air dan satu milik Garuda Indonesia, Selasa (22/1/2019) pagi, gagal mendarat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar.

Pesawat yang gagal mendarat itu jurusan Kota Ambon ke Kota Makassar dan direncanakan mendarat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Selasa (22/1/2019) pagi

Penyebab 3 pesawat gagal mendarat lantaran adanya hujan deras yang disertai angin kencang yang melanda Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar.

General Manager AirNav cabang Makassar, Novy Pantaryanto dalam keterangan tertulisnya mengatakan, dua pesawat yang gagal mendarat tersebut, yakni Lion Air dengan nomor penerbangan JT 791 rute Ambon-Makassar dijadwalkan pada pukul 08.57 Wita dan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GIA 641 rute Ambon-Makassar dijadwalkan pada pukul 09.06 Wita.

Bisakah Anda Menjawab Soal Matematika Anak SD di China Ini? Banyak Orang Gagal Menjawabnya

Ular Piton Sepanjang 10 Meter Muncul di Semak, Suaranya Mendesis Bikin Kaget Warga

Selain itu, Pesawat Lion Air JT 781 dari Palu menuju Makassar.

“Pagi ini, sudah ada tiga pesawat yang gagal mendarat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar. Dua pesawat dari Ambon menuju Makassar itu terpaksa mendarat di bandara alternatif Balikpapan dan satu penerbangan dari Kota Palu menuju Makassar,” kata Novy, Selasa.

Novy mengatakan, keputusan itu diambil oleh pilot pesawat karena cuaca buruk yang melanda Kota Makassar.

Saat ini Kota Makassar tengah dilanda hujan deras yang disertai angin kencang.

Selain itu, jarak pandang di Kota Makassar di bawah batas minimal 800 meter. “Dengan kondisi seperti itu, pesawat tidak dimungkinkan bisa mendarat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar.

Hujan deras, angin kencang hingga jarak pandang di bawah batas minimal 800 meter,” katanya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Cuaca Buruk, 3 Pesawat Gagal Mendarat di Kota Makassar", https://regional.kompas.com/read/2019/01/22/09182881/cuaca-buruk-3-pesawat-gagal-mendarat-di-kota-makassar

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved