Kabar Palangkaraya

Hadapi Opini Negatif di Media, Polisi Dilatih Program CMC

Sebanyak 173 orang, anggota Polda Kalteng , Senin (21/1/2019) dilatih untuk memahami dan menguasai CMC (Counter Messaging Course)

Hadapi Opini Negatif di Media, Polisi Dilatih Program CMC
(Istimewa/Humas Polda Kalteng)
Pelatihan memahami dan menguasai CMC (Counter Messaging Course), dilaksanakan di Graha Bhayangkara, Mapolda Kalimantan Tengah di Jalan Tjilik Riwut, Palangkaraya. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Kepolisian Polda Kalimantan Tengah tidak hanya melakukan upaya memerangi berita yang berbau hoax saja, semua opini negatif yang kerap muncul di media sosial juga diantisipasi.

Sebanyak 173 orang, anggota Polda Kalteng , Senin (21/1/2019) dilatih untuk memahami dan menguasai CMC (Counter Messaging Course) di Graha Bhayangkara, Mapolda Kalimantan Tengah di Jalan Tjilik Riwut, Palangkaraya.

Pelatihan dan pengetahuan kepada personil Polda Kalteng ini disampaikan oleh Iwan Maskun dari ICITAP (International Criminal Investigative Training Assistance Program)  dengan menyampaikan materi terkait hal tersebut.

Usai Salat Subuh di Masjid, Ini Momen Ustaz Arifin Ilham Berjemur Didampingi Istri Pertama

Kondisi Terkini Titi Wati, Tim Kesehatan Terus Pantau Pasien Obesitas Sebelum Diperbolehkan Pulang

Maskapai Penerbangan Terus Naikkan Tarif, Asperindo Ancam Stop Pengiriman Kargo

" Tujuan diselenggarakannya pelatihan ini tidak lain untuk mengcounter opini negatif yang sering ditemukan di media," ujar Kabid Humas Polda Kalteng, AKBP Hendra Rochnawan.

Saat ini, memang sering ditemui opini negatif di media, namun belum dilakukan klarifikasi sehingga perlu diberikan pelatihan tersebut.

"Tidak sedikit informasi yang beredar di masyarakat saat ini mengandung unsur negatif, sehingga rekan-rekan harus berperan aktif dalam mengelola informasi yang berkembang tersebut,” katanya.

Kapolri  mempunyai program  untuk semua personilnya, yakni seorang Polri harus yang Promoter (Profesional Modern dan Terpercaya), sehingga banyak program kreatif yang harus dilakukn untuk mewujudkanya. 

Diproduksi PT PAL Indonesia, Ini Kecanggihan Kapal Perang KRI Semarang 594 yang Diserahkan ke TNI AL

“Hal ini akan tercapai secara maksimal jika seorang anggota Polri sudah memahami tindakan yang diambil untuk menindaklanjuti informasi yang berkembang, di media saat ini,” paparnya.

Kabid Humas Polda Kalteng, AKBP Hendra Rochnawan,  berulang kali mengingatkan kepada pengguna akun di media sosial untuk arif dan bijak saat menggunakan media sosial dan menghindari melakukan share berita hoax. (banjarmasinpost.co.id/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved