Usai Tsunami Selat Sunda, TNI AL Temukan Cekungan Kawah Menyerupai Teluk di Dasar Laut

Temuan aneh di dasar laut sekitar Gunung Anak Krakatau pasca tsunami Banten dan Tsunami Lampung itu didapat TNI Angkatan Laut (TNI AL).

Usai Tsunami Selat Sunda, TNI AL Temukan Cekungan Kawah Menyerupai Teluk di Dasar Laut
Dokumentasi Polairud Polres Lamsel/ tribun lampung
Kepala Pusat Gempa dan Tsunami BMKG Daryono unggah video penampakan Gunung Anak Krakatau keluarkan lava pijar disertai petir menyambar, Kamis (27/12/2018). 

TRIBUNKALTENG.COM - Pasca tsunami Banten dan Tsunami Lampung (tsunami Selat Sunda), ada temuan aneh di dasar laut sekitar Gunung Anak Krakatau.

Temuan aneh di dasar laut sekitar Gunung Anak Krakatau pasca tsunami Banten dan Tsunami Lampung itu didapat TNI Angkatan Laut (TNI AL).

Apa temuan aneh di dasar laut sekitar Gunung Anak Krakatau pasca tsunami Banten dan Tsunami Lampung itu?

Kawasan pesisir pantai Anyer, provinsi Banten, hingga Lampung diterjang gelombang Tsunami pada Sabtu malam (22/12/2018) pukul 21.30 WIB.

Muncul 2 Retakan Baru di Gunung Anak Krakatau, BMKG Minta Masyarakat Waspada Tsunami Susulan

Palangkaraya dan Sampit Alami Inflasi Tertinggi Keenam Nasional, Ini yang Mempengaruhinya

Tsunami Banten yang datang tiba-tiba tanpa diikuti gempa itu diduga terjadi akibat aktivitas vulkanik Gunung Anak Krakatau.

Kini, usai terjadi erupsi dan Tsunami Gunung Anak Krakatau, TNI Angkatan Laut (AL) menemukan penampakan tak biasa di dasar laut Selat Sunda.

Selama ini, aktivitas erupsi Gunung Anak Krakatau dianggap sebagai hal yang biasa. Namun pada hari ini, Kamis (27/12/2018) status gunung Anak Krakatau resmi ditingkatkan.

Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) menemukan adanya pendangkalan dasar laut di Selat Sunda.

Hal ini seperti dikutip GridHot.ID dari artikel terbitan Tnial.mil.id pada 1 Januari 2018.

Tak hanya temukan adanya pendangkalan dasar laut, TNI AL juga menyebut adanya perubahan bentuk morfologi Gunung Anak Krakatau setelah terjadinya erupsi dan longsoran yang menyebabkan tsunami di perairan Selat Sunda, Sabtu (22/12/2018) lalu.

Halaman
1234
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: GridHot.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved