Info CPNS 2018

Pengumuman Kelulusan CPNS 2018 di sscn.bkn.go.id, Unduh Hasil Tes SKB CPNS 2018

Berkas pengumuman hasil akhir CPNS 2018 sudah bisa diunduh di situs sscn.bkn.go.id yang segera diumumkan oleh pemda masing-masing secara serentak.

TRIBUNKALTENG.COM - Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengumumkan hasil kelulusan CPNS 2018  melalui sscn.bkn.go.id dengan segera.

Berkas pengumuman hasil akhir CPNS 2018 sudah bisa diunduh di situs sscn.bkn.go.id yang segera diumumkan oleh pemda masing-masing secara serentak.

Selain itu, sejumlah instansi juga sudah mengumumkan hasil Tes SKB CPNS 2018 atau hasil akhir kelulusan CPNS 2018 selain via sscn.bkn.go.id.

Dilansir Kompas.com, berdasarkan informasi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), saat ini proses seleksi CPNS memasuki tahap rekonsiliasi data hasil integrasi nilai seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB).

Penerimaan CPNS 2018 dari Tenaga Honorer, Ini Syarat dan Ketentuan Berdasarkan Aturan KemenPAN RB

Ditembak di Belakang dan Samping, Begini Kronologi Perwira TNI Ditembak Mati

Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara Mohammad Ridwan menuturkan, rekonsiliasi data hasil integrasi nilai SKD dan SKB berlangsung selama tiga hari, yaitu Rabu (19/12/2018) hingga Jumat (21/12/2018).

Adapun rekonsiliasi data ini turut mengundang perwakilan-perwakilan instansi pusat maupun daerah.

"Rekonsiliasi data di Kantor Pusat BKN dengan mengundang perwakilan dari 476 instansi daerah dan 75 instansi pusat yang telah selesai menggelar SKB," ujar Ridwan.

Sebagai tambahan informasi, rekonsiliasi data ini bertujuan mencocokkan data yang ada di BKN dengan data milik instansi masing-masing.

"Langkah rekonsiliasi data SKD dan SKB akan dilanjutkan dengan pengumuman pelamar yang lulus seleksi secara keseluruhan, pemberkasan, pengajuan usul penetapan CPNS dari instansi pembuka rekrutmen dan penetapan NIP CPNS oleh BKN," kata Ridwan.

Nomor Induk Pegawai

Tahapan rekrutmen calon pegawai negeri sipil atau CPNS 2018 masih terus berlangsung.

Seperti diketahui, sebagian besar kementerian/lembaga/daerah yang turut membuka formasi pada CPNS kali ini belum mengumumkan hasil seleksi kompetensi bidang (SKB).

Kendati demikian, Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara Mohammad Ridwan menyampaikan bahwa target pengusulan Nomor Induk Pegawai (NIP) bagi CPNS 2018 diberi batas waktu hingga dua bulan ke depan.

"Kedeputian Bidang Mutasi Kepegawaian BKN menargetkan penyampaikan usul penetapan NIP CPNS 2018 paling lambat masuk ke BKN 28 Februari 2019," kata Ridwan dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (20/12/2018).

Halaman
1234
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved