Pekan ke 17 Liga Inggris

Juergen Klopp Tak Khawatir Skuatnya Banyak Cedera Kala Liverpool Kontra Manchester United

Juergen Klopp menganggap hal itu lumrah dan tidak melihat situasi itu sebagai krisis bagi Liverpool, seperti yang diberitakan media-media Inggris

Juergen Klopp Tak Khawatir Skuatnya Banyak Cedera Kala Liverpool Kontra Manchester United
TWITTER.COM/LFC
Pelatih Liverpool FC, Juergen Klopp, merayakan kemenangan timnya atas Napoli dalam laga Grup C Liga Champions di Stadion Anfield, Liverpool pada 11 Desember 2018. 

TRIBUNKALTENG.COM - Laga krusial bakal terjadi pada esok malam. Namun, banyaknya pemain belakang yang cedera tak membuat pelatih Liverpool, Juergen Klopp, gentar menghadapi Manchester United.

Liverpool tak punya skuat yang utuh menjelang laga akbar pekan ke-17 Liga Inggris melawan Manchester United, Minggu (16/12/2018) mulai pukul 23.00 WIB.

Setelah kehilangan Joe Gomez dan Joel Matip, Liverpool harus ditinggal Trent-Alexander Arnold yang mengalami cedera engkel tengah pekan ini menghadapi Napoli.

Walau begitu, Juergen Klopp menganggap hal itu lumrah dan tidak melihat situasi itu sebagai krisis bagi Liverpool, seperti yang diberitakan media-media Inggris.

"Seperti inilah situasi kami. Kondisi ini hanya akan menjadi krisis jika Anda menganggapnya demikian," ucap Juergen Klopp, dilansir BolaSport.com dari laman Sky Sports.

"Cedera Trent tidak seserius seperti dua pemain yang lain (Matip dan Gomez). Tetapi berita ini (krisis) bukanlah berita bagus, itu jelas," tuturnya menambahkan.

Klopp pun menyatakan bahwa ia menyayangkan cedera yang dialami Matip, karena ia mengalami masalah pada detik-detik akhir laga melawan Napoli.

Bahkan ia mengaku tak bisa memberikan pernyataan dalam jumpa pers seusai laga demi segera menangani cedera sang bek asal Kamerun tersebut.

"Pemulihan cederanya telah dimulai, sama seperti Joe dan Trent, secara berangsur-angsur dari hari ke hari," ucap pria asal Jerman ini.

Di sisi lain, mantan pelatih Borussia Dortmund itu tak memungkiri bila Tim Merseyside Merah tetap memiliki masalah yang harus segera ditemukan solusinya.

"Keadaan ini tidak bagus. Namun, sejauh kami punya pemain yang cukup, sudah menjadi tugas kami untuk menemukan solusi pada akhir pekan ini," ujar pelatih berusia 51 tahun tersebut.

"Akan tetapi, solusi itu tentu tidak sempurna," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com

Editor: Halmien
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved