Breaking News:

Kodam Selidiki Dugaan Keterlibatan Oknum TNI pada Amuk Massa di Mapolsek Ciracas

Menurut dia, penyelidikan yang melibatkan Pom TNI AD dan Polda Metro Jaya dilakukan untuk melihat keterkaitan antara pengeroyokan anggota TNI AD beber

KOMPAS.com/Ryana Aryadita
Polsek Ciracas, Jakarta Timur usai dibakar sekelompok massa, Rabu (12/12/2018). 

TRIBUNKALTENG.COM, JAKARTA - Dugaan keterlibatan oknum TNI AD dalam peristiwa pembakaran Mapolsek Ciracas, diselidiki POM DAM Jaya dan Polda Metro Jaya.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Jaya/Jayakarta, Kolonel Inf Kristomei Sianturi mengatakan, POM Dam Jaya dan Polda Metro Jaya tengah menyelidiki dugaan keterlibatan oknum anggota TNI AD dalam pembakaran Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur pada Rabu (12/12/2018) dinihari.

"Pom TNI AD dan Polda Metro tengah mengusut kasus pembakaran Mapolsek Ciracas apakah ada keterlibatan oknum TNI AD," kata Kristomei ketika dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Massa Rusak dan Bakar Polsek Ciracas, Kapolda Ungkap Motifnya

Sempat Baku Tembak, Satu Anggota KKB Papuas Ditangkap Tim Gabungan TNI-Polri

Menurut dia, penyelidikan yang melibatkan Pom TNI AD dan Polda Metro Jaya dilakukan untuk melihat keterkaitan antara pengeroyokan anggota TNI AD beberapa hari lalu dengan pembakaran Mapolsek Ciracas.

"Ini akan diselidiki, apakah ada keterkaitannya dengan pengeroyokan anggota TNI AD dengan pembakaran Mapolsek Ciracas. Ini juga diselidiki siapa pelaku pembakaran Mapolsek," ujar Kristomei.

Sebelumnya, sekelompok massa merusak dan membakar Polsek Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (11/12/2018) malam. Pengrusakan terjadi sekitar pukul 23.00 hingga dini hari.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis mengungkapkan, ada sekitar 200 orang yang merangsek masuk ke Polsek Ciracas.

Mereka tidak puas dengan penanganan polisi sehingga berujung pada tindakan anarkis.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto bersama Idham Azis juga langsung datang ke lokasi kejadian pada Rabu dini hari untuk melihat kondisi pascapembakaran.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Amukan Massa di Polsek Ciracas, Keterlibatan Oknum TNI Diselidiki, https://megapolitan.kompas.com/read/2018/12/12/08563561/amukan-massa-di-polsek-ciracas-keterlibatan-oknum-tni-diselidiki

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved