Mourinho Berperan Turunkan Performa Romelu Lukaku di Liga Inggris Musim Ini

dia hanya duduk di bangku cadangan pada dua laga terakhir Setan Merah, yaitu versus Manchester City dan Everton

Mourinho Berperan Turunkan Performa Romelu Lukaku di Liga Inggris Musim Ini
twitter.com/RomeluLukaku9
Romelu Lukaku harus absen pada laga Bournemouth Vs Manchester United pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-11, Sabtu (3/11/2018), di Vitality Stadium 

TRIBUNKALTENG.COM - Penurunan performa Romelu Lukaku di Manchester United dianggap tidak lepas dari andil dari pelatih tim, Jose Mourinho.

Romelu Lukaku sudah tidak mencetak gol untuk Manchester United sejak September 2018.

Akibatnya, dia hanya duduk di bangku cadangan pada dua laga terakhir Setan Merah, yaitu versus Manchester City dan Everton.

Mantan pemain Chelsea, Tony Cascarino, turut menyoroti penurunan performa Lukaku tersebut.

Dia menilai bahwa penyebab utamanya adalah Jose Mourinho tidak memberi banyak waktu untuk Lukaku memulihkan kondisi usai tampil di Piala Dunia 2018 pada Juni lalu.

Cascarino membandingkan perlakuan yang diterima Lukaku di Man United dengan kompatriotnya, Eden Hazard, di Chelsea.

"Saya menonton Belgia mengalahkan Brasil pada babak perempat final dan jelas Eden Hazard dan Romelu Lukaku bekerja keras," tutur Cascarino.

"Pada awal musim ini, Hazard tidak langsung dibebani di Chelsea. Maurizio Sarri (pelatih Chelsea) sadar dia butuh istirahat. Jose Mourinho tidak melakukan hal sama untuk Lukaku," ujarnya.

Cascarino menilai Lukaku kelelahan dan turut berkontribusi ke perjalanan Manchester United yang belum maksimal sepanjang musim 2018-2019.

"Setelah jadi pemain pengganti pada pekan pertama, dia bermain terus selama 12 pertandingan berikutnya meski terlihat kurang fit. Pemain era sekarang bisa melakukan apa saja selama fit dan itu bisa berujung ke cedera. Harus ada yang melindungi mereka," ucap Cascarino melanjutkan.

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com

Editor: Halmien
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved