Inggris ke Semifinal UEFA Nations League, Taktik Gareth Southgate Pun Dibeberkan Pemainnya

Apa yang diutarakan Dier kemungkinan merujuk pada formasi yang diterapkan pelatih kelahiran Kota Watford tersebut

Inggris ke Semifinal UEFA Nations League, Taktik Gareth Southgate Pun Dibeberkan Pemainnya
Manajer Inggris, Gareth Southgate, mengamati permainan anak asuhnya dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Lithuania pada 26 Maret 2017. (Glyn KIRK / AFP) 

TRIBUNKALTENG.COM - Gelandang jangkar Tottenham Hotspur, Eric Dier, mengungkap pendekatan pelatih Gareth Southgate yang membuat timnas Inggris lolos ke semifinal UEFA Nations League.

Eric Dier terkesima dengan upaya Gareth Southgate dalam meningkatkan performa timnas Inggris.

Menurut Eric Dier, pencapaian peringkat empat timnas Inggris pada Piala Dunia 2018 lalu tidak membuat Gareth Southgate jemawa dan berhenti berinovasi meracik strategi.

Pernyataan Eric Dier keluar pasca-kemenangan 2-1 timnas Inggris atas Kroasia dalam laga UEFA Nations League, Minggu (18/11/2018) dini hari WIB.

"Pemusatan latihan berikutnya begitu cepat setelah Piala Dunia 2018, dan manajer (Gareth Southgate) menjelaskan bahwa kami bisa melangkah ke dua arah," ucap Eric Dier dilansir BolaSport.com dari laman Daily Mail.

"Ia mengatakan bahwa kami bisa meneruskan apa yang kami lakukan pada Piala Dunia atau melanjutkan membangun hal istimewa, yang kini telah kami pilih," ujar pemain Tottenham Hotspur berpostur 1,88 meter tersebut.

Inggris ke Semifinal Usai Tekuk Kroasia di Uefa Nations League 2018

Apa yang diutarakan Dier kemungkinan merujuk pada formasi yang diterapkan pelatih kelahiran Kota Watford tersebut.

Southgate melakukan transformasi di skuat The Three Lions dengan pendekatan tiga bek tengah dalam format 3-5-2, sejak awal tahun ini. Tepatnya sejak pertandingan persahabatan melawan Belanda pada Maret 2018.

Keputusan itu tergolong berani lantaran Southgate meninggalkan formasi paten 4-4-2 yang telah menemani Inggris selama hampir tiga dasawarsa.

Terakhir kali Inggris menerapkan formasi tiga bek adalah saat diasuh mendiang Sir Bobby Robson pada semifinal Piala Dunia 1990 kontra Jerman.

Halaman
12
Editor: Halmien
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved