Pesawat Lion Air JT 610 Jatuh

Pencarian Hari Pertama, 24 Jenazah Korban Lion Air JT 610 Ditemukan

Sejalan dengan itu, Lion Air juga telah menerbangkan 166 orang keluarga korban pesawat JT-610 yang berasal dari Pangkal Pinang di Bangka dan tiga

Pencarian Hari Pertama, 24 Jenazah Korban Lion Air JT 610 Ditemukan
KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO
Petugas membawa jenasah penumpang pesawat Lion Air JT 610 di Dermaga JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, senin (29/10/2018). Pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat. 

TRIBUNKALTENG.COM, JAKARTA - Ratusan penyelam, dan belasan kapal dikerahkan untuk melakukan pencarian sekaligus melakukan evakuasi korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta - Pangkalpinang yang jatuh di perairan Karawang Jawa Barat, Senin (29/10/2018) pukul 06.33 WIB.

Dilansir dari Kompas.com, Lion Air menerima informasi hasil pencarian korban pesawat JT-610 rute Jakarta-Pangkal Pinang dari Badan SAR Nasional berupa 24 kantong jenazah.

Hasil sementara itu didapati dari proses pencarian hari pertama yang akan kembali dilanjutkan pada Selasa (30/10/2018).

Baca: Timnas Indonesia di Grup B Bersama Thailand dan Singapura di Piala AFF 2018, Ini Jadwal Tandingnya

Baca: Akhirnya Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui Dipecat Usai Los Blancos Kalah Telak dari Barcelona

Baca: MotoGP Australia 2018 Diapresiasi Maverick Vinales Sebagai Tanda Kebangkitannya

"Informasi per 29 Oktober 2018 bahwa telah menerima konfirmasi dari Basarnas yaitu 24 kantong jenazah. Upaya evakuasi seluruh penumpang, kru, dan pesawat JT-610 yang mengalami kecelakaan pada Senin di perairan Karawang, Jawa Barat, akan terus dilakukan," kata Corporate Communication Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro kepada Kompas.com pada Selasa dini hari.

Ke-24 jenazah tersebut selanjutnya dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk proses identifikasi.

Danang memastikan, selama proses pencarian berlangsung oleh tim penyelamat gabungan yang melibatkan TNI dan Polri, pihaknya akan terus mengabarkan perkembangan terkini bagi keluarga dan kerabat korban pesawat JT-610.

"Kami sangat prihatin dengan kejadian tersebut dan Lion Air akan terus berkoordinasi bersama semua pihak untuk mempercepat kepastian informasi terkait dengan keadaan penumpang dan awak pesawat," tutur Danang.

Sejalan dengan itu, Lion Air juga telah menerbangkan 166 orang keluarga korban pesawat JT-610 yang berasal dari Pangkal Pinang di Bangka dan tiga orang dari Medan, Sumatera Utara.

Mereka sementara ini ditempatkan di hotel Ibis Cawang sembari menunggu kabar lebih lanjut dari posko evakuasi di Bandara Halim Perdanakusuma.

(Penulis: Andri Donnal Putera/Kompas)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Lion Air: Pencarian Korban Hari Pertama, Basarnas Temukan 24 Jenazah

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved