Breaking News:

Kabar Kalimantan

Oknum Polisi Lakukan Penembakan Terhadap Anak di Bawah Umur, Ini Penjelasan Polres Ketapang

Yang mana seluruh anggota Polsek ikut diperbantukan termasuk oknum anggota yang melakukan penembakan tersebut.

Editor: Mustain Khaitami
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Paur Subbag Humas Polres Ketapang, Ipda Matalib, saat ditemui awak media di Mapolres Ketapang atas kasus penembakan oleh oknum anggota Polsek Pelabuhan terhadap anak dibawah umur. Senin (29/10). 

TRIBUNKALTENG.COM, KETAPANG - Kapolres Ketapang AKBP Yury Nurhidayat S. IK melalui Paur Subbag Humas Polres Ketapang, Ipda Matalib membenarkan kejadian penembakan yang sempat viral di Facebook pada Minggu dinihari (28/10/2018) dilakukan oleh oknum anggota Polsek Pelabuhan Polres Ketapang.

"Oknum anggota yang melakukan penembakan berinisial R. Saat ini kasusnya ditangani langsung oleh Propam Polres Ketapang bahkan ada Provost dari Polda yang turun ke Ketapang untuk kasus ini," katanya saat ditemui di Mapolres Ketapang, Senin (29/10).

Matalib menceritakan kejadian penembakan bermula, saat Polres Ketapang melaksanakan giat rutin setiap malam minggu untuk menjaga ketertiban serta keamanan Ketapang.

Yang mana seluruh anggota Polsek ikut diperbantukan termasuk oknum anggota yang melakukan penembakan tersebut.

Baca: OTT di Hotel, Ergan Tak Ikut Diperiksa KPK karena Lagi Jalan-jalan Bersama Anaknya

Baca: Terkait Kasus Suap Anggota DPRD Kalteng, KPK Geledah Sejumlah Kantor di Palangkaraya

Baca: Amien Rais ke Gedung KPK, Terkait Pencekalan Wakil Ketua DPR RI?

"Kebetulan oknum anggota itu lewat di depan hotel Aston melihat ada orang nongkrong-nongkrong jam segitu dianggap preman, sebagai seorang Polri insting timbul dan kemudian meletupkan senjatanya ke atas. Jadi niatnya bukan menembak pelaku melainkan nembak keatas dan korban terkena peluru pantulan," cerita Matalib.

Ia pun melanjutkan, kalau saat kejadian oknum anggota tidak melihat dengan jelas korban merupakan anak dibawah umur, lantaran dilokasi Jln. R. Suprapto merupakan lokasi sering dijadikan ajang balap liar jadi insting seorang Polisi hendak mengamankan lokasi tersebut.

"Yang jelas penembakan tidak ada intruksi dari pimpinan, mungkin karena tak lepas dari insting Polri serta usia oknum anggota yang masih memiliki ego tinggi serta kondisi oknum anggota letih. Namun apapun alasannya proses hukum tetap berjalan dan jika terbukti dengan sengaja melakukan penembakan maka bisa saja dilakukan pemecatan," tegasnya.

Untuk itu, Matalib meminta agar awak media untuk terus mengawasi dan memonitor perkembangan kasus ini agar bisa segera selesai.

Saat ini korban DH (15) masih terbaring lemas di RSUD Agoesdjam untuk mendapatkan perawatan, pasalnya akibat penembakan tersebut lutut kiri korban hingga paha bagian kanan tertembus peluru pelaku.

Artikel ini telah tayang di tribunpontianak.co.id dengan judul Penembakan Viral di Facebook, Polres Ketapang: Yang Melakukan Oknum Anggota Polsek Pelabuhan,

 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved