La Liga Spanyol

Proyek Camp Nou Baru Dibiayai 10 Triliun Rupiah Untuk Regenerasi Barcelona ke Depan

membangun Palau Blaugrana baru yang nantinya akan menjadi rumah dari tim non sepak bola Barca seperti bola basket dan lain-lain

Proyek Camp Nou Baru Dibiayai 10 Triliun Rupiah Untuk Regenerasi Barcelona ke Depan
THERESIA SIMANJUNTAK/BOLASPORT.COM
Wakil Presiden Barcelona, Jordi Moix, dan Direktur Espai Barca, Bill Mannarelli, menjelaskan proyek Espai Barca di Stadion Camp Nou pada Kamis (25/10/18). 

TRIBUNKALTENG.COM - Barcelona semakin semangat dan optimistis dalam merenovasi dan memperluas area di Camp Nou yang akan memakan biaya sekitar 600 juta euro atau 10 triliun rupiah!

Barcelona telah mencanangkan proyek perluasan bernama Espai Barca ini sejak awal tahun di mana mereka mendapat persetujuan dari dewan Kota Barcelona per April 2018.

Wakil Presiden Barcelona, Jordi Moix, dan Direktur Espai Barca, Bill Mannarelli, menjelaskan proyek itu kepada awak media undangan La Liga, termasuk Tabloid BOLA dan BOLASPORT.COM, pada Kamis (26/10/18).

Proyek ini mencakup memperluas stadion Camp Nou, adanya kantor pusat Barca satu area dengan stadion, dan museum, plus membangun Palau Blaugrana baru yang nantinya akan menjadi rumah dari tim non sepak bola Barca seperti bola basket dan lain-lain.

Terkait Camp Nou, beberapa hal yang akan dilakukan antara lain menambah kapasitas stadion dari 99.354 tempat duduk menjadi 105.000 tempat duduk, penambahan atap stadion, area parkir khusus di bawah tanah, aplikasi teknologi modern di dalam stadion, dan sebagainya.

"Kami optimistis dengan proyek ini karena kami memandang ke puluhan tahun mendatang. Kami ingin memberikan sesuatu yang indah untuk generasi berikutnya, seperti anak-anak dan cucu-cucu kami," ujar Mannarelli.

Tidak seperti klub Inggris, Tottenham Hotspur, yang harus menyewa Stadion Wembley sebagai kandang selama stadion baru dibangun, Barcelona bakal tetap memainkan partai kandang di Camp Nou selama renovasi dan perluasan stadion.

"Kami dapat merenovasi pada musim panas ketika kompetisi libur, hari di luar akhir pekan, saat tim Barcelona melakoni laga tandang, dan sebagainya. Yang jelas, kami memastikan para suporter tetap aman datang ke Camp Nou selama renovasi berjalan," kata Mannarelli.

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com

Editor: Halmien
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved