Polda Metro Panggil Seorang Penyidik KPK, Terkait Perkara Dugaan Merintangi Penyidikan

KPK menyatakan, pemanggilan tersebut terkait perkara dugaan merintangi proses penyidikan, penuntutan, atau pemeriksaan penyidikan.

Polda Metro Panggil Seorang Penyidik KPK, Terkait Perkara Dugaan Merintangi Penyidikan
Rizal Bomantama/Tribunnews.com
Juru Bicara KPK Febri Diansyah 

TRIBUNKALTENG.COM, JAKARTA - Seorang penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dipanggil Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Kepolisian Daerah Metro Jaya.

KPK menyatakan, pemanggilan tersebut terkait perkara dugaan merintangi proses penyidikan, penuntutan, atau pemeriksaan penyidikan.

"Hari ini, Senin 22 Oktober 2018, setelah sebelumnya disetujui pimpinan KPK, salah satu penyidik KPK memenuhi panggilan penyidik dari unit Ditreskrimum Polda Metro Jaya," kata juru bicara KPK Febri Diansyah, Senin (22/10/2018).

Dalam surat pemanggilan tersebut, lanjut Febri, tertulis bahwa penyidikan itu bertanggal 12 Oktober 2018. Penyidikan itu dilakukan atas laporan polisi 11 Oktober 2018.

Baca: Leonardo Bonucci Tetap ke Juventus, Tak Mau Pindah ke Manchester United Maupun Manchester City

Baca: Terkena Kartu Merah, Vinicius Junior Tak Bisa Tampil di Laga Klasik Barcelona Kontra Real Madrid

Baca: Zack Lee Ungkap Pengakuan Saat Jadi Suami Nafa Urbach, Saya Selingkuh

Kendati demikian, Febri belum bisa menjelaskan secara detail mengenai kasus yang ditangani polisi sehingga meminta keterangan penyidik KPK.

Ia hanya menyebutkan perkara tersebut diduga terjadi pada 7 April 2017 di Gedung KPK.

Ia menjabarkan, penyedikan yang dimaksud adalah dugaan perkara tindak pidana dengan sengaja mencegah, merintangi atau menggagalkan secara langsung atau tidak langsung penyidikan, penuntutan, atau pemeriksaan di sidang pengadilan terhadap tersangka dan terdakwa ataupun para saksi dalam perkara korupsi.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kasus Merintangi Penyidikan, Seorang Penyidik KPK Diperiksa Polda Metro Jaya"
Penulis : Christoforus Ristianto

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Penjelasan Jubir KPK Terkait Seorang Penyidiknya yang Diperiksa Polda Metro Jaya, http://www.tribunnews.com/nasional/2018/10/22/penjelasan-jubir-kpk-terkait-seorang-penyidiknya-yang-diperiksa-polda-metro-jaya.

Editor: Malvyandie Haryadi

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved