Kabar Kampus

Menteri Agama Resmikan STAHN Menjadi Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang

Menteri juga memberikan pencerahan soal penerapan agama yang benar dalam kehidupan bermasyarakat yang plural dan majemuk

Menteri Agama Resmikan STAHN Menjadi Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang
tribunkalteng.co/fathurahman
Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin (kanan) saat meresmikan Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang (IAHN-TP)Palangkaraya. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Dua perguruan tinggi negeri di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, yakni Institut Agama Hindu Negeri - Tampung Penyang (IAHN-TP) dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangkaraya, dapat kunjungan Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin.

Kedatangan menteri ke dua perguruan tinggi tersebut, untuk meresmikan naik status Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri -Tampung Penyang (STAHN-TP) menjadi Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang (STAHN-TP).

Menteri Agama mengungkapkan, dengan naiknya status tersebut menandakan, ada pencapaian kemajuan dalam pengelolaan perguruan tinggi tersebut dalam hal peningkatan sumber daya manusia maupun dalam hal civitas akademika lainnya.

Baca: Meriahkan Hari Sumpah Pemuda dengan Pantun atau Puisi, Ini Ucapan Bagi Kaum Milenial

Baca: Gerai Lakpesdam NU Kalteng Diserbu Pejabat Saat Hari Santri

Baca: Miras Oplosan Tewaskan 47 Orang, Samsudin Simbolon sang Produsen Divonis 20 Tahun Penjara

"Tentu dengan naik status dari awalnya sekolah tinggi dan kini sudah naik menjadi institut ada peningkatan fasilitas mahasiswa hingga sumber daya manusia yang terus meningkat, saya berharap akan kembali meningkat menjadi universitas," ujarnya, Selasa (23/10/2018).

Menteri juga memberikan pencerahan soal penerapan agama yang benar dalam kehidupan bermasyarakat yang plural dan majemuk agar bisa hidup berdampingan dengan semua pemeluk agama di negeri ini, sehingga tercipta islam yang rahmatanlilalamin," ujarnya.

Sementara itu, Rektor IAIN Palangkaraya, Ibnu AS Pelu, menyambut baik dan bangga perguruan tinggi yang dipimpinnya bisa dikunjungi oleh Menteri Agama.

"Tentu hari ini adalah hari yang membanggakan kita semua, sehingga diharapkan perguruan tinggi ini akan semakin maju,"ujarnya. (tribunkalteng.com/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved