Rizal Ramli Laporkan Surya Paloh ke Bareskrim, Sekjen Partai Nasdem: Alasan Mengada-ada

Ia mengatakan, awalnya Nasdem melalui Ketua DPP Bidang Hukum, Advokasi, dan HAM, Taufik Basari, telah melaporkan Rizal ke polisi.

DYLAN APRIALDO RACHMAN/KOMPAS.com
Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G Plate 

TRIBUNKALTENG.COM - Pelaporan balik mantan Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli terhadap Surya Paloh direspons Partai Nasdem.

Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G Plate menyebut pelaporan Rizal Ramli mengada-ada.

"Itu (alasannya) mengada-ada itu," kata Johnny saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/10/2018).

Ia mengatakan, awalnya Nasdem melalui Ketua DPP Bidang Hukum, Advokasi, dan HAM, Taufik Basari, telah melaporkan Rizal ke polisi.

Baca: Tuntut Surya Paloh dan Datangi Bareskrim Polri, Rizal Ramli Klaim Didukung 1.500 Pengacara

Baca: Viral Foto Pernikahan di SPBU, Pertamina: Lokasi di Tapin Kalsel

Baca: Baru Sekarang Terasa Manfaatnya, 10 Sanksi Siswa Ini Tidak Pernah Dilaporkan ke Polisi

Dalam pelaporan Taufik, ada tiga hal yang dilaporkan, yakni Rizal diduga melontarkan kalimat yang mengesankan Surya Paloh bermain dalam kebijakan impor.

Kedua, dalam pernyataan Rizal sebelumnya, Presiden Joko Widodo seolah-olah takut kepada Surya Paloh.

Ketiga, Rizal diduga menyebut kata yang dirasa tidak pantas kepada Surya Paloh Johnny mengatakan, sedianya Nasdem bakal mencabut laporan tersebut jika Rizal bersedia minta maaf.

Namun, karena tak kunjung minta maaf, Nasdem belum mencabut laporan terhadap Rizal.

"Sudah dimintai permohonan maaf, kalau dilakukan permohonan selesai masalahnya tapi sejauh ini (dia) enggak mau kan, merasa benar aja," lanjut dia.

Sebelumnya, ekonom Rizal Ramli menyambangi Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri, Jakarta Pusat, dengan didampingi puluhan advokat, Selasa (16/10/2018).

Rizal Ramli mengaku hendak melaporkan Surya Paloh terkait dugaan pencemaran nama baik.

"Hari ini ada sekitar 60 kawan-kawan, kita hari ini ingin mengajukan tuntutan kepada Bang Surya Paloh, karena saya sahabat dia sebenarnya," kata Rizal, Selasa pagi.

Ia mempermasalahkan tuntutan Ketua Bidang Hukum, Advokasi, dan HAM Partai Nasdem Taufik Basari, kepada dirinya yang dianggapnya salah alamat.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sekjen Nasdem Sebut Pelaporan Rizal Ramli terhadap Surya Paloh Mengada-ada"

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved