Breaking News:

Hasil UEFA Nations League - Pelatih Jerman Pun Tak Bisa Jelaskan Kekalahan Der Panzer Atas Belanda

menghadapi Belanda, Jerman sanggup menghunjamkan 13 tembakan. Bahkan, 4 di antaranya menuju ke gawang

Editor: Halmien
EMMANUEL DUNAND/AFP
Ekspresi pelatih Jerman, Joachim Loew (kiri), dalam laga UEFA Nations League melawan Belanda di Stadion Johan Cruijff ArenA, Amsterdam, Belanda pada 13 Oktober 2018. 

TRIBUNKALTENG.COM - Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, angkat bicara seusai timnya dikalahkan timnas Belanda 0-3 dalam laga Liga A Grup 1 UEFA Nations League di Stadion Johan Cruijff ArenA, Amsterdam, Belanda, Sabtu (13/10/2018) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Tiga gol timnas Belanda disarangkan oleh Virgil van Dijk (menit ke-30), Memphis Depay (87'), dan Georginio Wijnaldum (90+3').

Menurut Joachim Loew, mentalitas anak-anak asuh timnas Jerman jatuh setelah dijebol Van Dijk.

"Kekalahan yang kami alami bukan hanya soal gagal memanfaatkan peluang. Kami bermain bagus sebelum kebobolan," kata Joachim Loew seperti dikutip BolaSport.com dari situs resmi UEFA.

"Setelah kebobolan, kami kehilangan kepercayaan diri," ucap Loew lagi.

Dalam pertandingan menghadapi Belanda, Jerman sanggup menghunjamkan 13 tembakan. Bahkan, 4 di antaranya menuju ke gawang.

Oleh karena itu, Joachim Loew bingung pasukannya tak bisa menceploskan gol ke gawang Belanda.

Baca: Rusia Menang 2 Kosong Atas Turki di Grup 2 Liga B UEFA Nations League

"Mengapi kami tidak bisa mencetak gol? Pertanyaan yang sulit untuk dijawab. Kami mempunyai sejumlah peluang bersih," ujar Joachim Loew.

"Seandainya kalah 0-1, hasil tersebut bisa diterima, tetapi bermain berantakan seperti dalam 10 menit terakhir bukan sesuatu yang bagus," tutur Loew menambahkan.

Timnas Jerman memang sangat lengah menjelang akhir laga.

Opta Johan mencatat gol Georginio Wijnaldum merupakan lesakan pertama Belanda ke gawang Der Panzer yang tercipta pada menit ke-90.

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved