Kabar Kalbar

Sita Ribuan Pil Ektasi Dari Entikong, Ternyata Milik Narapidana

Tim Gabungan Polda Kalbar dan BNN Prov Kalbar berhasil ungkap peredaran narkoba jenis pil Ekstasi

Sita Ribuan Pil Ektasi Dari Entikong, Ternyata Milik Narapidana
istimewa/tribunpontianak
Barang bukti ribuan pil ektasi 

TRIBUNKALTENG.COM, PONTIANAK - Tim Gabungan Polda Kalbar dan BNN Prov Kalbar  berhasil ungkap peredaran narkoba jenis pil Ekstasi yang melibatkan satu petugas Sipir dan tiga narapidana Rutan Kelas II A Pontianak, di ‎Jalan Trans Kalimantan Desa Ambawang Kab. Kubu Raya di depan Kampus IPDN Kubu Raya Jumat (5/10/2018) dini hari lalu.

Sebelumnya tim gabungan ini mendapatkan informasi dari masyarakat terkait akan ada kurir laki-laki yang akan mengantar paketan Narkotika jenis Exstasi dari Entikong menggunakan taxi, mobil Toyota Innova silver bernopol KB 1420 OM.

Tim Gabungan akhirnya sekitar pukul 00.50 WIB, berhasil menghentikan mobil innova, saat penggeledahan ditemukanlah 1 (satu) bungkus barang yang diduga narkotika yang diletakkan dibelakang.

Baca: Atiqah Hasiholan Ungkap Hal Apa yang Membuat Takut pada Ratna Sarumpaet

Baca: Warga Demo Gubernur Kalbar, Sampaikan 7 Tuntutan Ini

Baca: PLTU Pulangpisau Segera Beroperasi Lagi

Diketahui barang tersebut milik seorang penumpang berinsial IK, ‎saat diintrograsi IK mengakui ada satu bungkus narkotika jenis ekstasi di bawah jok yang ia duduki.

Tak hanya itu kepada petugas tim gabungan ini, IK mengakui kalau dirinya disuruh oleh Narapidana berinisial DD yang sedang menjalani hukuman di Rutan Kelas II A Pontianak.

Kemudian tim gabungan melakukan pengembangan, akhirnya pada Jumat (5/10) pagi sekitar pukul 7.09 WIB tim gabungan mengamankan dua orang pria menggunakan mobil Ford Silver B 1051 LH di Jalan Teluk Melano Siantan Hilir.

Kedua orang pria tersebut berinisial MN dan WR dilakukan pemeriksaan oleh tim gabungan dan mengakui narkotika milik narapidana Rutan berinisial DD.

Dari keterangan MN, DD mintanya untuk memisahkan narkoba pil ekstasi dari 2.056 butir pil ke 400 butir dan kemudian dipisah lagi untuk dikemas masing-masing 100 butir dan diantar ke sipir Rutan Kelas II A Pontianak berinisal WF.

‎Selanjutnya, tim gabungan terus melakukan pengembangan, akhirnya di hari yang sama sekitar pukul 12.50 WIB, Tim gabungan mengamankan petugas Sipir Rutan Kelas II A Pontianak sedang mengambil bungkusan yang berisikan Narkotika jenis Exstasi dari pelaku MN.

Baca: Klasemen Liga 1 2018 Pekan 24 Usai Hasil Persija vs Perseru 2-1 dan Hasil Borneo FC vs Persipura 2-1

Baca: Fakta Mengejutkan tentang Air Garam dan Fungsinya bagi Kita

Saat dilakukan pemeriksaan, WF mengakui dirinya juga disuruh narapidana berinisial DD dan mendapatkan upah sebesar Rp 500 ribu dan malam harinya sekitar pukul 19.00 WiB tim gabungan setelah berkoordinasi dengan pihak Rutan Kelas II A Pontianak dan Kanwil Kementerian Hukum dan Ham Kalbar mengamankan ‎tiga Narapidana yakni DD, IP dan BN.

Terkait pengungkapan tindak pidana Narkoba dengan barang bukti 2.130 pil Ekstasi dengan rincian.

982 warna Pink, 495 warna abu-abu, 481 Warna cream, 172 warna Orange, diamankan 7 orang pelaku dengan barang bukti dua unit mobil serta beberapa barang bukti terkait lainnya seperti HP milik pelaku.

Artikel ini telah tayang di tribunpontianak.co.id dengan judul Pengungkapan Ribuan Pil Ektasi Dari Entikong Milik Narapidana dan Keterlibatan Sipir
(Penulis: Hadi Sudirmansyah)

Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved