Pelatih Manchester City Bakal Pulang Kampung ke Barcelona, Benarkah? Ini Alasannya

Pernyataan tersebut mendapat respons positif dari Josep Maria Bartomeu karena ingin melihat Pep Guardiola kembali

Pelatih Manchester City Bakal Pulang Kampung ke Barcelona, Benarkah? Ini Alasannya
JOSEP LAGO / AFP
Presiden FC Barcelona, Josep Maria Bartomeu, dalam konferensi pers di Camp Nou, Barcelona, 2 Oktober 2017. 

TRIBUNKALTENG.COM - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, membuka pintu lebar-lebar bagi Manajer Manchester City, Pep Guardiola, jika ingin kembali menangani Lionel Messi cs.

Hal ini diungkapkan Josep Maria Bartomeu setelah Pep Guardiola mengatakan bahwa dia ingin pensiun sebagai pelatih sepak bola di Barcelona, tetapi bersama tim muda Blaugrana.

Pernyataan tersebut mendapat respons positif dari Josep Maria Bartomeu karena ingin melihat Pep Guardiola kembali menjadi bagian dari Barcelona dan membantu perkembangan tim.

"Dia adalah seorang yang genius. Saya membaca ucapannya baru-baru ini bahwa dia ingin kembali ke Barcelona di masa yang akan datang bersama akademi La Masia kami," kata Josep Maria Bartomeu seperti dikutip BolaSport.com dari The Times.

“Hal ini akan menjadi kabar baik bagi klub dan Pep Guardiola tahu bahwa pintu kami selalu terbuka baginya untuk kembali. Pada awalnya ia ingin pergi karena keputusannya sendiri, tetapi dia bisa kembali dan kami akan mendukungnya," tuturnya.

Bersama Pep Guardiola, Barcelona menapaki kesuksesan awal yang membuat mereka kini sangat ditakuti oleh setiap klub di Eropa.

Selama ditangani Pep Guardiola pada 2008 hingga 2012, Barcelona sukses mendominasi La Liga Spanyol dengan menyabet 3 gelar juara (2008–2009, 2009–2010, dan 2010–2011) serta Copa del Rey (2008–2009 dan 2011–2012).

Ekspresi pelatih Manchester City, Pep Guardiola, dalam laga Liga Inggris kontra Fulham di Stadion Etihad, Manchester, Inggris pada 15 September 2018.
Ekspresi pelatih Manchester City, Pep Guardiola, dalam laga Liga Inggris kontra Fulham di Stadion Etihad, Manchester, Inggris pada 15 September 2018. (PAUL ELLIS/AFP)

Di ajang Liga Champions, Pep Guardiola berhasil mengantarkan Barcelona meraih dua gelar juara pada 2008–2009 dan 2010–2011.

Bahkan pada 2009, Pep Guardiola berhasil mengantarkan Barcelona meraih 6 gelar berbeda, yaitu La Liga Spanyol, Copa del Rey, Liga Champions, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Klub.

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com

Editor: Halmien
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved