Info CPNS 2018

Pendaftaran CPNS 2018, Helpdesk di Link Sscn.bkn.go.id Bermasalah, BKN Tegaskan ini pada Pelamar

Bagi pelamar yang mengalami kendala, Badan Kepegawaian Negara menyediakan fasilitas helpdesk yang bisa diakses di portal link sscn.bkn.go.id

Penulis: Yayu | Editor: Mustain Khaitami
Tribun Lampung
Ilustrasi 

TRIBUNKALTENG.COM - Pendaftaran CPNS 2018 di link sscn.bkn.go.id masih berlangsung. Pendaftaran CPNS 2018 dilakukan secara online di portal SSCN BKN.

Bagi pelamar yang mengalami kendala, Badan Kepegawaian Negara menyediakan fasilitas helpdesk yang bisa diakses di portal link sscn.bkn.go.id, situs Pendaftaran CPNS 2018.

Namun untuk sementara waktu ini, helpdesk itu rupanya sedang bermasalah. Nah, apakah mengganggu Pendaftaran CPNS 2018 via link sscn.bkn.go.id?

Baca: SEDANG BERLANGSUNG, Ini Link Live streaming MNC TV Timnas U-16 Indonesia vs Australia

Baca: LIVE STREAMING MNC TV: Timnas Indonesia Bobol Gawang Australia, Mamaiyo Sutan Zico!

Baca: Jarak Pandang Cuma 800 Meter, Penerbangan Tjilik Riwut Palangkaraya Terganggu

Informasi itu diumumkan BKN di Twitternya, Senin (1/10/2018) siang.

“#SobatBKN, saat ini tautan (link) Helpdesk di SSCN (https://helpdesk.bkn.go.id/ sscn ) sedang tidak bisa diakses untuk sementara waktu,” tulisnya.

Walau begitu, pelamar tetap bisa login dan mendaftar di portal SSCN.

“Namun demikian, registrasi dan login tetap dapat berlangsung seperti biasa. Tetap smangaat ya ....... https://helpdesk.bkn.go.id/ sscn,” lanjutnya lagi.  

Dikutip dari Tribun Style, Senin (1//10/2018), sejak dibuka pada 26 September 2018 lalu hingga saat ini, sudah 53.852 pelamar yang telah memilih instansi pada link sscn.bkn.go.id.

Dari 53.852 pelamar yang telah memilih instansi itu, terbagi dari beberapa bagian.

Dilansir TribunWow.com dari halaman Sekretaris Kabinet RI, Senin (1/10/2018), data tersebut dalam rilis hari Minggu (30/9/2018).

Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas) Badan Kepegawaian Negara (BKN), Mohammad Ridwan menuturkan pelamar CPNS yang mendaftar terbanyak dari Universitas Terbuka sebanyak 4.059 pelamar, disusul Universitas Pendidikan Indonesia sebanyak 1.613 pelamar, dan Universitas Negeri Padang sebanyak 1.216 pelamar.

Kemudian Ridwan mengatakan berdasarkan program studi, terbanyak berasal dari Pendidikan Guru SD, yakni sejumlah 8.915 pelamar.

“Jika dilihat berdasarkan program studi (prodi) pelamar, urutannya yakni Pendidikan Guru SD 8.915, Kebidanan 5.813, Pendidikan Agama Islam 5.084 orang,” jelas Ridwan.

poltekip_akip
instagram.com/poltekip_akip

Lebih lanjut, Ridwan menyampaikan bahwa jumlah pelamar CPNS 2018 yang telah diverifikasi oleh instansi sebanyak 9.785 orang.

“Instansi yang telah menampilkan formasi dalam rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018 yakni 89%. Sedangkan pelamar yang telah diverifikasi oleh instansi sebanyak 9.785 orang,” jelasnya.

Link helpdesk di sscn.bkn.go.id dapat diklik di SINI

Link sscn.bkn.go.id sebagai situs Pendaftaran CPNS 2018 dapat diklik di SINI

(banjarmasinpost.co.id/yayu fathilal)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved