Breaking News:

AFC U16 2018

Indonesia Gagal ke Piala Dunia : Hasil Akhir Timnas U16 Indonesia vs Australia - Skor Akhir 2-3

Pada pertandingan di babak perempat final Piala AFC U-16 melawan Timnas Australia, garuda muda harus takluk dengan skor akhir 2-3.

Editor: Hari Widodo
Indonesia Gagal ke Piala Dunia : Hasil Akhir Timnas U16 Indonesia vs Australia - Skor Akhir 2-3
Instagram Timnas Indonesia
Timnas U-16 Indonesia takluk dari Timnas U-16 Australia dengan skor 2-3.

TRIBUNKALTENG.COM - Ambisi timnas U-16 Indonesia untuk mengukir sejarah bertanding di Piala Dunia U-17 akhirnya kandas.  Pada pertandingan di babak perempat final Piala AFC U-16 melawan Timnas Australia,  garuda muda harus takluk dengan skor akhir 2-3.

Pertandingan Tim nasional (timnas) U-16 Indonesia vs timnas U-16 Australia pada perempat final Piala Asia U-16 2018 terlaksana di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia pada Kamis (1/10/2018).

Timnas Australia u-16 menang melalui gol yang dicetak Daniel Walsh (50'), Adam Leombruno (65'), dan Noah Botic (73). Sedangkan Indonesia hanya mampu mencetak 2 gol yang dicetak Sutan Zico (16') dan Rendy Juliansyah (89').

Pemain Indonesia terlihat kurang fokus di awal pertandingan. Australia bahkan sempat menciptakan peluang emas di menit-menit awal babak pertama, namun sontekan pemain Australia masih mengenai tiang gawang.

Baca: Pengendara di Palangkaraya Sampai Mual Hirup Kabut Asap

Baca: Jarak Pandang Cuma 800 Meter, Penerbangan Tjilik Riwut Palangkaraya Terganggu

Baca: Gempa Bumi Terjadi di Ambon, Majene dan Blitar, BMKG Rilis Soal Potensi Tsunami

Australia kembali mengancam pada menit 10, namun kiper Indonesia, Ernando masih mampu menepis peluang yang tercipta.

Kesulitan menembus pertahanan Australia, Zico mencoba tendangan dari luar kotak penalti. Namun, kiper Australia, Adam Pavlesic masih mampu menepis tendangan tersebut.

Pada menit 16, Indonesia memecah kebuntuan melalui aksi Sutan Zico. Memanfaatkan kesalahan pemain bertahan Australia, Joseph John Roddy, Zico langsung merebut bola dan melesatkan tendangan mendatar yang mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Timnas Australia menggencarkan serangan demi menyamakan kedudukan. Bahkan timnas Australia unggul dalam penguasaan bola dan beberapa kali peluang tercipta namun masih belum berbuah gol.

Indonesia kembali menciptakan peluang melalui skema tendangan bebas. Yudha Ferbian melesatkan tendangan keras ke sebelah kiri gawang, namun bola masih sedikit melenceng di sisi kiri gawqang Australia.

Jelang akhir babak pertama, Indonesia mendapat peluang emas. Sutan Zico yang mendapat umpan tarik dari Supriadi melesatkan tendangan dari dalam kotak penalti, namun tendangannya masih mengenai pemain bertahan Australia.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved