Liga Indonesia

Imbas Tewasnya Anggota The Jakmania, Ini 6 Langkah PSSI Usai Hentikan Liga 1 2018

Organisasi induk sepakbola Indonesia, PSSI memutuskan menghentikan Liga 1 2018 sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Imbas Tewasnya Anggota The Jakmania, Ini 6 Langkah PSSI Usai Hentikan Liga 1 2018
TWITTER/PERSIJA JAKARTA
Ucapan bela sungkawa Persija Jakarta untuk suporter The Jak Mania yang tewas, Haringga Sirla. 

TRIBUNKALTENG.COM - Organisasi induk sepakbola Indonesia, PSSI memutuskan menghentikan Liga 1 2018 sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Keputusan ini diambil sebagai buntut tewasnya anggota The Jakmania, Haringga Sirila jelang laga Persib Bandung vs Persija Jakarta,

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, seusai mengelar rapat dengan Exco PSSI di salah satu hotel di Jakarta, Selasa (25/9/2018) terkait tewasnya anggota The Jakmania sebelum laga Persib vs Persija.

Bahkan, penghentian Liga 1 2018 akibat tewasnya anggota The Jakmania jelang laga Persib vs Persija itu sampai batas waktu yang tak ditentukan. Lantas apakah langkah PSSI selanjutnya usai penghentian Liga 1 2018 sementara?

Baca: Edy Rahmayadi Beri Alasan Ini karena Mengakhiri Wawancara saat Siaran Langsung di Kompas TV

Baca: Kriss Hatta Laporkan Hilda Vitria dan Billy Syahputra ke Polisi

Baca: Pendaftaran CPNS 2018 Dibuka Hari Ini, Simak Panduan Lengkap Mendaftar, Klik Link sscn.bkn.go.id

"Kami memutuskan menghentikan Liga 1 senior dalam pertandingan putaran kedua di 18 klub sampai batas waktu yang tidak ditentukan," kata Edy.

Edy menjelaskan keputusan ini adalah bentuk keprihatinan PSSI atas tewasnya anggota The Jak Mania, Haringga Sirla, jelang pertandingan antara Persib Bandung dan Persija Jakarta Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung pada Minggu (23/9/2018).

"Ini adakah salah satu bentuk keprihatinan kami dan rasa belasungkawa kami terhadap almarhum," tutur Edy,

Dalam masa pengenhentian Liga, Edy menyatakan PSSI akan berkoordinasi dengan berbagai pihak yakni PT LIB, klub, dan fans,

"Kami juga akan melaporkan hal ini kepada AFC dan FIFA," ujarnya.

Berikut adalah langkah yang diambil PSSI setelah memutuskan menghentikan Liga 1:

1. Komisi disiplin PSSI akan segera melakukan terkait kasus kematian Haringga Sirla. Investigasi akan tetap terus dilanjutkan. Sesuai dengan aturan, hukuman terendah adalah teguran finansial sampai tingkat diskualifikasi. Kepastian hukuman menunggu sidang Komisi DisipliN. Edy Rahmayadi mengingatkan bahwa PSSI berani mengambil sanksi diskualifikasi.

Halaman
1234
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved