Kabar Kalimantan

Pasutri di Balikpapan Tewas, Leher Korban Diikat Tali Jemuran, 3 Pelaku Ditangkap

Korban memiliki usaha jual-beli mobil bekas. Hal ini terlihat dari rumah korban yang difungsikan sebagai bengkel reparasi mobil.

Tribun Kaltim
Polisi tengah memeriksa terduga pelaku pembunuhan. 

TRIBUNKALTENG.COM, BALIKPAPAN - Misteri tewasnya pasangan suami istri Irwanto dan Sunarsi di rumahnya, terungkap.

Itu setelah tiga tersangka pelaku, Senin (17/9) malam berhasil diamankan di Mapolres Balikpapan.

Dari keterangan yang dihimpun, tiga pelaku, yakni Unang sudrajat (49), Indra Putra Pratama (23), dan Maman (17) tega menghabisi nyawa korban menggunakan tali jemuran. Kedua korban dijerat lehernya.

"Tali jemuran yang dipakai membunuh korban, sudah kita amankan dari rumah pelaku," kata Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Fitra melalui Kasat Reskrim AKP Makhfud Hidayat, Senin (17/9) malam.

Baca: Pasangan Suami-Istri di Balikpapan Ditemukan Tak Bernyawa

Baca: Begini Tanggapan Jokowi Soal Hasil Ijtima Ulama II yang Dukung Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019

Baca: Wanita Cantik Menurut 5 Suku di Dunia, Tidak Perlu Mandi Salah Satunya

Ketiganya diduga telah merencanakan aksi pembunuhan. Mereka sengaja membawa tali jemuran. Mereka datang ke rumah korban menggunakan taksi online.

Korban, Irwanto (47) terlebih dahulu dibunuh ketiga pelaku tersebut. Ia dibunuh di dalam mobil merah yang diparkir di halaman rumah. Maman dan Andre bertugas menjerat korban, sementara Unang menahan korban agar tak berontak.

Leher Irwanto dijerat tali jemuran hingga ia kehabisan nafas. Tak berhenti di situ, mereka melanjutkan aksinya menyasar istri korban yang saat itu tengah berada di dalam rumah.

Dengan cara yang sama, istri korban dihabisi nyawanya oleh ketiga tersangka tersebut. Belakangan diketahui, Sunarsih tak mengetahui suaminya dibunuh di depan rumah. Lantaran tak curiga, pasalnya para pelaku tersebut merupakan bawahan.

Korban memiliki usaha jual-beli mobil bekas. Hal ini terlihat dari rumah korban yang difungsikan sebagai bengkel reparasi mobil.

Sunarsih yang tengah sibuk di dapur kemudian hendak dihabisi pelaku. Sempat berontak, namun kalah kuat. Akhirnya nyawanya pun melayang di ruang tengah.

Usai memastikan korbannya tewas, ketiga pelaku tersebut menyeret korban ke dalam kamar. Lalu mengunci rumah. Terus kabur menggunakan mobil Fortuner milik  korban.

Selain mobil, belakangan diketahui para tersangka tersebut juga mengambil barang berharga milik korban, di antaranya laptop, uang tunai, dan tabungan milik korban. (*)

Artikel ini telah tayang di tribunkaltim.co dengan judul Terungkap, Tiga Pelaku setelah Membunuh Pasutri Bawa Kabur Fortuner dan Barang Berharga, http://kaltim.tribunnews.com/2018/09/18/terungkap-tiga-pelaku-setelah-membunuh-pasutri-bawa-kabur-fortuner-dan-barang-berharga.
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Sumarsono

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved