UEFA Nations League

Andre Silva Bawa Kemenangan Portugal atas Italia dengan Skor Akhir 1-0

Sementara timnas Italia hanya menciptakan tambahan 3 peluang tanpa ada yang mengancam gawang Portugal

Andre Silva Bawa Kemenangan Portugal atas Italia dengan Skor Akhir 1-0
FRANCISCO LEONG / AFP
Aksi striker timnas Portugal, Andre Silva (kanan), saat berduel dengan kiper timnas Italia, Gianluigi Donnarumma, dalam pertandingan UEFA Nations Leaguedi Estadio da Luz, Lisabon, Portugal, pada Senin (10/9/2018). 

TRIBUN KALTENG.COM - Timnas Portugal berhasil meraih kemenangan 1-0 saat menjamu Italia dalam pertandingan League A Grup 3 UEFA Nations League yang berlangsung di Estadio da Luz, Lisabon, pada Senin (10/9/2018) atau Selasa dini hari WIB.

Pada babak pertama, timnas Portugal tampil lebih mendominasi dengan memiliki 64 persen penguasaan bola, namun dengan hasil akhir laga berakhir seri tanpa gol di babak pertama kontra Italia.

Pada babak kedua, pertandingan masih mampu dikuasai oleh timnas Portugal. Begitu juga dalam hal menciptakan peluang.

Baca: Dele Alli yang Terkena Cedera Otot Bakal Absen Kala Kontra Swiss

Sepanjang 45 menit kedua, timnas Portugal mampu menambah 4 peluang yang semuanya tepat sasaran.

Sementara timnas Italia hanya menciptakan tambahan 3 peluang tanpa ada yang mengancam gawang Portugal.

Dari 4 kesempatan yang dimiliki timnas Portugal di babak kedua, peluang pertama yang mereka miliki pada menit ke-48 langsung berhasil berbuah gol.

Timnas Portugal berhasil mencetak gol tersebut setelah Armindo Tue Na Bangna alias Bruma berhasil memenangi perebutan bola di lini tengah sebelum ia giring ke dalam kotak penalti italia dan sodorkan kepada Andre Silva.

Dengan sedikit kontrol, Andre Silva berhasil melepaskan sepakan placing ke tiang jauh menggunakan kaki kiri yang tidak mampu dijangkau kiper Gianluigi Donnarumma.

Baca: Babak 1, Portugal Vs Italia Berakhir Seri di Laga UEFA Nations League

Sementara 3 peluang timnas Portugal lainnya didapat melalui Bernardo Silva, Luís Miguel Afonso Fernandes alias Pizzi, dan Renato Sanches.

Namun, semuanya masih mampu diamankan oleh Gianluigi Donnarumma dengan sempurna.

Sementara peluang-peluang timnas Italia di babak kedua didapat melalui Federico Chiesa, Simone Zaza, dan Mattia Caldara yang akurasinya masih belum maksimal dan membuat kemenangan Portugal bertahan hingga akhir laga.

Bagi timnas Portugal, kemenangan ini mengakhisi kegagalan mereka meraih kemenangan setelah gagal mendapatkannya dalam 3 pertandingan terakhir.

Sedangkan bagi timnas Italia, hasil ini membuat mereka gagal meraih kemenangan dalam 4 pertandingan secara berturut-turut sejak sukses menumbangkan Arab Saudi dalam laga uji coba pada Juni 2018.

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com

Editor: Halmien
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved