Timnas Italia Belum Mampu Tampil Terbaik, Giorgio Chiellini Ungkap Penyebabnya

Sementara timnas Italia baru berhasil membalas pada menit ke-78 melalui eksekusi penalti Jorginho

Timnas Italia Belum Mampu Tampil Terbaik, Giorgio Chiellini Ungkap Penyebabnya
MARCO BERTORELLO / AFP
Bek timnas Italia, Giorgio Chiellini, merayakan gol ke gawang Makedonia dalam partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Olimpico Grande di Torino, Turin, 6 Oktober 2017. 

TRIBUNKALTENG.COM - Timnas Italia kembali gagal meraih kemenangan setelah ditahan imbang 1-1 oleh Polandia pada pertandingan pertama League A Grup 3 UEFA Nations League di Stadio Renato Dall'Ara, Bologna, pada Jumat (7/9/2018) atau Sabtu dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut, timnas Italia tertinggal terlebih dahulu dari Polandia akibat gol Piotr Zielinski pada menit ke-40.

Sementara timnas Italia baru berhasil membalas pada menit ke-78 melalui eksekusi penalti Jorginho.

Hasil ini membuat timnas Italia harus kembali gagal meraih kemenangan.

Sejak dipastikan gagal tampil di Piala Dunia 2018, timnas Italia telah memainkan 6 pertandingan dan baru mampu meraih satu kemenangan saat menghadapi Arab Saudi.

Baca: Kalahkan Belanda, Perancis Pimpin Klasemen Grup 1 UEFA Nations League, Berikut Hasil-hasilnya

Meski demikian, bek timnas Italia, Giorgio Chiellini, mengatakan bahwa rentetan hasil kurang maksimal ini merupakan sesuatu yang wajar.

Giorgio Chiellini percaya bahwa saat ini timnas Italia tengah berada dalam proses pembentukan sebagai sebuah tim setelah melakukan banyak perubahan besar.

“Semuanya ini adalah konsekuensi logis dari pergeseran generasi yang membuat para pemain Italia belum menyatu. Akan sangat merusak untuk memberikan penilaian saat ini," kata Giorgio Chiellini seperti dikutip BolaSport.com dari Football Italia.

Baca: John Terry Memprediksi Persaingan Sengit Hanya Oleh 3 Tim di Liga Inggris Musim Ini

"Kami belum mengenal satu sama lain dengan baik dan pelatih meminta kami untuk berani mengambil beberapa risiko dan bereksperimen pada tahap ini. Kami butuh kesabaran dan para tidak boleh terburu-buru atau cemas karena akan membuat semuanya menjadi lebih sulit," tuturnya.

Berikutnya timnas Italia akan menghadapi Portugal pada pertandigan kedua League A Grup 3 UEFA Nations League yang akan digelar di Estadio da Luz, Lisabon, pada Senin (10/9/2018) atau Selasa dini hari WIB.

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com

Editor: Halmien
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved