Kabar Kalsel

Polres Tabalong Amankan Dua Pelaku Curanmor, Satu Diantaranya Masih Anak-Anak

Dua pelaku curanmor, Tommi (20) dan ASR (14)mengaku bekerja sebagai buruh bangunan dan diam di kawasan kecamatan Murungpudak.

Polres Tabalong Amankan Dua Pelaku Curanmor, Satu Diantaranya Masih Anak-Anak
istimewa/Polres Tabalong
Dua Pelaku Curanmor Dibekuk Tim Gabungan Polres Tabalong 

TRIBUNKALTENG.COM, TANJUNG - Diduga telah melakukan lebih dari satu kali aksi, dua pelaku yang diduga terlibat aksi curnamor berhasil diamankan petugas gabungan, Minggu (9/9/2018)

Sungguh mengejutkan, satu dari dua pelaku curnamor yang telah diamankan
Unit Jatanras Polres Tabalong dan unit Reskrim Polsek Tanjung ini, ternyata masih berusia belasan tahun.

Dua pelaku tersebut, Tommi (20) dan ASR (14), keduanya mengaku bekerja sebagai buruh bangunan dan diam di kawasan kecamatan Murungpudak, Tabalong.

Baca: VIDEO: Viral, 2 Cewek Tutupi Adiknya Pakai Selimut, Saat Dibuka Si Bocah Hilang

Baca: Nikita Mirzani Mantap Bercerai, Mediasi Dihadiri Pengacara

Dari informasi didapat, kedua pelaku melakukan aksi curanmor, Senin (27/8/2018) malam sekitar pukul 23.00 Wita, di Jln Permata, Kelurahan Pembataan, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong. Ketika itu pelaku mengembat sepeda motor Honda Scoopy yang kunci kontak terpasang dan lampu depannya masih dalam keadaan menyala.

Melihat ada sepeda motor itulah, kedua korban kemudian bergegas tancap gas dan berhasil membawa kabur.Sementara itu, korban baru mengetahui kendaraanya hilang setelah beberapa menit kemudian.

Barbuk curanmor yang berhasil diamankan tim gabungan Polres Tabalong.
Barbuk curanmor yang berhasil diamankan tim gabungan Polres Tabalong. (istimewa/Polres Tabalong)

Korban sendiri sebenarnya baru saja tiba di lokasi kejadian yang merupakan rumah saudaranya. Saat itu korban tak sempat lagi mencabut kunci kontak karena bergegas membawa masuk isterinya ke dalam rumah akibat mengalami sakit.

Sehingga kunci kontak masih terpasang dan lampu depan juga masih menyala saat kendaraan ditinggal di depan rumah. Selanjutnya merasa telah menjadi korban curanmor, peristiwa ini langsung dilaporkan ke Polres Tabalong.

Petugas yang mendapat laporan ini kemudian menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan. Hasilnya, petugas gabungan yang berhasil mendeteksi keberadaan pelaku langsung melakukan upaya penangkapan.

Pelaku Tommi menjadi yang pertama kali diamankan ketika sedang berada dj sebuah bengkel di kawasan Jln Tanjung Selatan, kecamatan Murungpudak, Tabalong.

Dari diamankannya pelaku Tommi ini didapat nama ASR yang juga diduga ikut terlibat dalam aksi curanmor. Dengan informasi itu, petugas kembali langsung bergerak dan berhasil membekuk ASR yang sedang berada di rumah.

Selain mengamankan kedua pelaku, petugas juga menemukan barang bukti berupa Honda Scoopy yang diembat pelaku di Jln Permata, dengan kondisi sudah dicat ulang pelaku.

Baca: Dibuka Penerimaan CPNS 2018 untuk Guru, Tersedia 122.454 Formasi Tenaga Pendidik, Daftar di Link Ini

Pelaku mengubah warna asal sepeda motor dari hitam coklat menjadi warna emas dan diakui sepeda motor itu masih dipakai sendiri.

Sedangkan dari hasil penyelidikan petugas ternyata kedua pelaku tak hanya beraksi di Jln Permata saja, tapi juga diduga terlibat dalam aksi yang sama di kawasan Desa Kitang, Kecamatan Tanjung, Tabalong.

Kapolres Tabalong AKBP Hardiono melalui Kasubaghumas Iptu H Ibnu Subroto dikonfirmasi, Senin (10/9/2018) membenarkan ada mengamankan pelaku yang diduga terlibat dalam pencurian kendaraan bermotor.

"Sudah diamankan guna proses hukum lebih lanjut lanjut," tegasnya. (banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved