Kabar Kalsel

Api Ludeskan Gudang Plastik H Anang

Sebuah gudang di kawasan Jalan Ahmad Yani km 12 RT 02, Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar terbakar, Sabtu (8/9).

Api Ludeskan Gudang Plastik  H Anang
istimewa
Gudang Plastik di Gambut Kabupaten Banjar terbakar. 

TRIBUNKALTENG.COM, MARTAPURA - Sebuah gudang di kawasan Jalan Ahmad Yani km 12 RT 02, Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar terbakar, Sabtu (8/9) menjelang sore sekitar pukul 15.48 Wita.

Asap tebal dan hitam tampak terlihat dari kejauhan. Raungan puluhan unit mobil BPK dan PMK tampak menuju ke lokasi kebakaran. Petugas BPK dan PMK tampak memanfaatkan air keruh yang ada di tepian sungai kecil di tepi Jalan Ahmad Yani Gambut. Mereka terpaksa menggunakan air keruh karena sungainya hampir kering.

Berkat kecepatan unit BPM dan PMK yang datang ke lokasi kebakaran, api berhasil dijinakkan sekitar 30 menit setelah kejadianapi berhasil dipadamkan. Api sempat melumat dan menghanguskan bangunan gudang yang terbuat dari kayu dan seng.

Baca: Jemaah Haul ke-254 Datu Sanggul Tapin Membludak, Gelar Sejadah Hingga Ke Hutan Karet

Baca: Sudah 21 Orang Tewas, Korban Bus Maut Alami Laka Tunggal di Tanjakan Letter S Sukabumi

Tampak gudang dan isinya tinggal puing. H Anang (52), pemilik gudang yang ditemui mengaku tidak tahu kalau gudangnya terbakar. Pada saat kejadian, dirinya berada di dalam rumah yang jaraknya puluhan meter dari gudang plastik.

Gudang plastik milik H Anang di Gambut Kabupaten Banjar ludes dilalap si jago merah.
Gudang plastik milik H Anang di Gambut Kabupaten Banjar ludes dilalap si jago merah. (banjarmasinpost.co.id/jumadi)

"Kita kaget melihat gudang sudah terbakar,"ungkap H Anang. Rumah yang ditempati H Anang berada di belakang gudang plastik.

H Anang mengakui tidak tahu asal muasal api. Ditanya berapa kerugian dalam kejadian itu, H Anang mengakui sekitar Rp65 juta."Kami tidak mengetahui asal muasal api. Saya keluar rumah api sudah membesar,"ungkap H Anang.

Baca: VIDEO: Viral Polwan Bripda Choerul Lantunkan Salawat, Suaranya Merdu Bingits!

Kapolsek Gambut, melalui Kanit Reskrimnya Ipda H Ruspandi mengatakan, dalam kejadian ini tidak ada korban luka maupun korban jiwa. Cuma pemilik gudang mengalami kerugian materi puluhan juta rupiah. (banjarmasinpost.co.id/jumadi)

Penulis: Jumadi
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved