Ustaz Abdul Somad Tablik Akbar di Batulicin Kalsel, Dai dari 5 Negara Tetangga Ikut Hadir

Tabligh Akbar di Tanah Bumbu ini, selain dihadiri oleh masyarakat setempat ternyata juga dihadiri oleh perwakilan dai dari negara tetangga.

facebook
Tabligh Akbar bersempena Seminar Internasional Dai Islam Moderat, di Pondok Pesantren Darul Ijabah, Kec. Batulicin, Kab. Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, dimana Ustaz Abdul Somad menjadi penceramah, Jumat (07/09/2018) 

TRIBUNKALTENG.COM - Dari Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat, Jumat (07/09/2018) , Ustaz Abdul Somad melanjutkan safari dakwahnya di di Pondok Pesantren Darul Ijabah, Kecamatan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Tabligh Akbar di Tanah Bumbu ini, selain dihadiri oleh masyarakat setempat ternyata juga dihadiri oleh perwakilan dai dari negara tetangga. Seperti dari Timor Leste, Brunei Darusaalam, Malaysia, Singapura dan Thailand. 

Rupanya pada saat bersamaan, saat didaulat untuk menjadi penceramah, di Pondok Pesantren Darul Ijabah juga sedang dilaksanakan Seminar Internasional Dai Islam Moderat.

Baca: Ustadz Abdussamad Bacakan Manaqib Datu Sanggul di SMPN 1 Binuang

Baca: Ahok Beri Tanggapan soal Kabar Dirinya Bakal Nikahi Polwan 21 Tahun

Baca: Tolak Jabat Tangan Marc Marquez di Preevent GP San Marino, Valentino Rossi Akhirnya Minta Maaf

Ustaz Abdul Somad di laman facebooknya mengshare, status dan foto-foto kegiatan tersebut, pada Jumat (07/09/2018) jam 19.00 WIB.

Berikut cuplikannya :

Alhamdulillah, bisa kembali bersilaturrahim bersama para Habaib, Ulama, Tokoh Masyarakat, Forkopimda dan masyarakat Tanah Bumbu

Tabligh Akbar bersempena Seminar Internasional Dai Islam Moderat, di Pondok Pesantren Darul Ijabah, Kec. Batulicin, Kab. Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. Dihadiri oleh perwakilan dai dari Timor Leste, Brunei Darusaalam, Malaysia, Singapura dan Thailand.

Jum’at, 26 Dzulhijjah 1439
7 September 2018

Sehari sebelumnya, Ustaz Abdul Somad melanjutkan safari dakwahnya ke Pulau Sulawesi, Kamis (06/09/2018).

Pada laman facebook dan instagram yang dikelolanya tim nya, UAS mengupload foto-foto perjalanan menuju tempat dakwah yang harus ditempuh memakai helikopter.

x
Ustaz Abdul Somad turun dari helikopter dalam rangkaian safari dakwahnya di Sulawesi, Kamis (06/09/2018) (facebook/ustadzabdulsomad)

Tampak UAS disambut ribuan jamaah, yang menghadiri di halaman masjid atau tanah lapang di Tabligh Akbar “Islam sebagai Rahmat Semesta Alam” dimulai dengan Shalat Zuhur Berjama’ah di Masjid Besar Merdeka Wonomulyo, Polewali Mandar, Sulbar, Kamis (6/09/2018).

Kemudian, di daerah yang sama, UAS juga menjadi penceramah pada Tabligh Akbar Menyambut Tahun Baru Islam 1440 H dimulai pukul 19.00 wita di Lapangan Alun-alun Citramas, Pangkep.

Pada laman medsosnya, UAS menulis status, : Tabligh Akbar hari ini. Dari Sulawesi Barat ke Sulawesi Selatan, dari Polewali Mandar ke Pangkajene Kepulauan. Semoga Allah memberkahi silaturrahim ini. Kamis, 25 Dzulhijjah 1439, 6 September 2018.

c
Tabligh Akbar Menyambut Tahun Baru Islam 1440 H dimulai di Lapangan Alun-alun Citramas, Pangkep. (facebook/ustadzabdulsomad)

Rencananya Jumat (7/09/2018) ini, UAS akan memberikan Ceramah Subuh dimulai dengan Shalat Subuh Berjama’ah di Lapangan Masjid Ikhtiar, Perumahan Dosen Universitas Hasanudin, Tamalanrea, Makasar.

Sebelumnya, pada Selasa (4/09/2018) lalu, UAS mengadakan kegiatan dakwah di 3 tempat di Riau.

Pertama, Tabligh Akbar dengan tema “Indahnya Kebersamaan” dimulai pukul 8 pagi hingga selesai di Lapangan Bola Kaki Muara Kelantan, Kecamatan Sungai Mandau, Kabupaten Siak;

Kemudian, Tabligh Akbar dimulai dengan Shalat Zuhur Berjama’ah di Pondok Pesantren Darul Qur’an Siak Kampung Lalang, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak.

Terakhir, Tabligh Akbat menyambut Tahun Baru Islam 1440 H dengan Amar Ma’ruf Nahi Mungkar dimulai dengan Shalat Isya’ Berjama’ah di Masjid Ikhlas RW. 07 Labuh Baru Timur (Depan Giant Nangka), Pekanbaru.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunpekanbaru.com dengan judul Tabligh Akbar Ustaz Abdul Somad di Kalsel Dihadiri oleh Dai Dari 5 Negara Tetangga, http://pekanbaru.tribunnews.com/2018/09/07/tabligh-akbar-ustaz-abdul-somad-di-kalsel-dihadiri-oleh-dai-dari-5-negara-tetangga?page=2.
Penulis: CandraDani
Editor: CandraDani

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved