Kabar Kalsel

Pengemis Kandangan Ini Buat Satpol PP Ternganga, Bawa Uang Ratusan Juta Rupiah

Seorang pengemis bernama Asmuni (76) yang diamankan petugas gabungan Dinas Sosial (Dinsos) dan Satpol PP HSS menyimpan uang lebih Rp100 juta.

Pengemis Kandangan Ini Buat Satpol PP Ternganga, Bawa Uang Ratusan Juta Rupiah
istimewa/satpol pp hss
Kai Asmuni bersama dengan uangnya saat diamankan petugas Satpol PP HSS. 

TRIBUNKALTENG.COM, KANDANGAN - Sejumlah anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dibuat ternganga saat mengamankan seorang pengemis dalam giat razia gepeng di wilayah Pasar Kandangan, Kabupaten HSS, Jumat, (7/9/2018).

Seorang pengemis bernama Asmuni (76) yang diamankan petugas gabungan Dinas Sosial (Dinsos) dan Satpol PP HSS menyimpan uang lebih Rp100 juta.  Uang yang didapat dari pengemis asal kelurahan Jambu Hilir, Kecamatan Kandangan tersebut terdiri atas pecahan dua ribuan, lima ribuan, 10 ribuan, 50 ribuan hingga 100 ribuan.

Pengakuannya kepada petugas, uang itu hasil kumpulan mengemis selama dua tahun terakhir di wilayah pasar Kandangan. Uangnya disimpan dalam keresek dan dimasukan dalam tas selempang. Asmuni juga mengaku sengaja membawa uang karena tidak berani meninggal uangnya di rumah karena takut hilang.

Baca: Pemuda Ini Bakar Sepeda Motor Depan Kantor PDIP Kalteng, Saat Ditanya Malah Tertawa

Baca: Di Hadapan Hotman Paris, Anggita Sari Ungkap Isu Hubungan Intim dengan Bandar Narkoba Freddy Budiman

"Ada yang mau dibeli, makanya uanganya dibawa semua," katanya kepada petugas namun tidak jelas apa yang mau dibeli Asmuni.

Kepala Satpol PP HSS Roni Rusnadi membenarkan dengan diamankan pengemis yang menyimpan uang ratusan juta.

"Saat kita hitung uangnya ada Rp 100. 630.000 juta. Dia diamankan bersama dengan enam gepeng lainnya saat penertiban gepeng di kawasan pasar Kandangan," katanya.(banjarmasinpost.co.id/aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved