Kabar Kalsel

Batalkan Ceramah di Jawa, Ustad Abdul Somad Hadiri Tablig Akbar di Kalsel

Ribuan warga dan satri datang berbondong-bondong datang di Pondok Pesantren Darul ijabah Gunung Tinggi Kecamatan Batulicin Kabupaten Tanahbumbu

Batalkan Ceramah di Jawa,  Ustad Abdul Somad Hadiri Tablig Akbar di Kalsel
banjarmasinpost.co.id/Man Hidayat
Ustadz Abdul Somad saat hadir menyampaikan tausiyah di Batu Licin. 

TRIBUNKALTENG.COM,BATULICIN - Antusias masyarakat untuk menyaksikan secara langsung Ustad H Abdul Somad Lc MA, begitu tinggi.  Ribuan warga dan satri datang berbondong-bondong datang di Pondok Pesantren Darul ijabah Gunung Tinggi Kecamatan Batulicin Kabupaten Tanahbumbu.

Kehadiran Ustad Abdul Somad untuk menghadiri dan mengisi kegiatan International Seminar di Pondok Pesantren Darul Ijabah. Dimana kegiatan itu menghadirkan sejumlah tokoh Nasional dan tokoh Agama beberapa Negara Tetangga di antaranya, Timor Leste, Malaysia, Singapura dan Malaysia serta tuan rumah Indonesia.

Pada kesempatan tausiahnya dihadapan ribuan umat muslim, Ustad Abdul Somad memberikan tausiah terkait dengan Dai. Tema ini, sesuai dengan tema kegiatan Dai Islam Moderat Kalimantan Selatan, Moderasi Dakwah Islam Antara konsep dan Aplikasi.

Baca: Ustadz Abdussamad Bacakan Manaqib Datu Sanggul di SMPN 1 Binuang

Baca: Amankan Haul Datu Sanggul, Polres Tapin Gelar Tactical Game

Ustad Abdul Somad yang sedang heboh menyusul keputusannya membatalkan kegiatan tausiah di pulau Jawa, mengatakanmenyampaikan dakwah kepada masyarakat itu banyak caranya. Misalnya saja, Imam Hasan Basri karena ciri khasnya dengan kelembutan dirinya. Beliau memberikan dakwah dengan kelembutan dan menyentuh hatinya.

Selain itu, ada beberapa kategori dakwah yang bisa merekatkan umat. Namun pada intinya dakwah untuk menyampaikan ajaran Islam. Dimana inti dari dakwah adalah mengajak, merangkul dan bukan sebaliknya atau malah menghakimi.

Usai tausiah tersebut, Ustad Abdul Somad pun menutup dengan doa agar semua diberi kesehatan dan keimnan yang kuat dan diwafatkan dalam keadaan khusnul Khotima.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Darul Ijabah Gunung Tinggi Kecamatan Batulicin, H Suti Pontong Tahrong, mengatakan kedatangan Ustad Abdul Somad dalam rangka mengisi Tablik Akbar di acara tersebut.

Baca: Setelah Buat Pernyataan Ini, Pengemis Kaya Dari Kandangan Kai Asmuni Dipulangkan

Pihaknya sengaja mendatangkan Ustad Abdul somad, karena isi disukai banyak masyarakat dan ceramahnya pun baik untuk masyarakat.

"Jadi kami mengadakan acara ini dua hari yaitu 6 dan 7 September. Hari kamis dilaksanakan Seminar Internasional dan Jumat dilaksanakan acara Tablik Akbar bersama Ustad Abdul Somad," katanya.
Sekedar diketahui, tablik akbar tersebut juga dihadiri Plt Bupati Tanbu H Sudian Noor, serta tokoh agama dan masyarakat Tanbu.(banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved