Kabar Kalsel

Amankan Haul Datu Sanggul, Polres Tapin Gelar Tactical Game

Kabag Ops Polres Tapin menggelar Tactical Game atau analisis menghadapi kerawanan dalam pengamanan haul Datu Sanggul.

Amankan Haul Datu Sanggul, Polres Tapin Gelar Tactical Game
banjarmasinpost.co.id/ibrahim ashabirin
Kabag Ops Polres Tapin Kompol Muhammad Fihim menggelar Tactical Game atau analisis menghadapi kerawanan dalam pengamanan haul Datu Sanggul 

TRIBUNKALTENG.COM, RANTAU - Kabag Ops Polres Tapin menggelar Tactical Game atau analisis menghadapi kerawanan dalam pengamanan haul Datu Sanggul, Jumat (7/9/2018) sore di Polsek Tapin Selatan.

Gelar tactical game yang ditujukan untuk mengamankan jalannya haul Datu Sanggul itu dihadiri personel Kodim Rantau, Satpol, Dishub, dan berbagai relawan.

Kabag Ops Polres Tapin Kompol Muhammad Fihim menjelaskan tactical game itu secara rinci dengan menggunakan peta kompleks makam Datu Sanggul yang difoto dari udara.

Baca: Setelah Buat Pernyataan Ini, Pengemis Kaya Dari Kandangan Kai Asmuni Dipulangkan

Baca: Dita Soedarjo Bongkar Sifat Asli Denny Sumargo ke Hadapan Publik, Bagaimana Reaksi Denny Sumargo?

Kompol Fihim mengatakan dengan menggelar tactical game itu  personel pengamanan bisa mengetahui tugasnya di mana saja dan cara pengamanannya.

"Jumlah pengamanan haul Datu Sanggul itu berjumlah 530 orang. Pelaksanaan haul tersebut pada, Sabtu (8/9/2018) mulai jam 08.00 sampai dengan 13.00 wita," jelas Kompol Fihim.

Ketua Panitia Haul Datu Sanggul Tapin, Ilham mengatakan diperkirakan jemaah yang bakal hadir 15 sampai 18 ribu orang.

Bagi warga hulu sungai yang akan ke Banjarmasin maupun sebaliknya, agar menghindari jam padat lalu lintas di haul tersebut. Jam padatnya arus lalu lintas pada haul Datu Sanggul itu pada jam 08.00 sampai 13.00 wita. (banjarmasinpost.co.id/ibrahim ashabirin).

Penulis: Ibrahim Ashabirin
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved