Breaking News:

Liga Spanyol

Zidane Sebut Peran Benzema Penting untuk Menjaga Performa Real Madrid

Keberadaan Benzema sendiri kerap jadi bahan pro dan kontra di antara suporter Real Madrid karena persoalan produktivitasnya

Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, merayakan gol yang dicetak ke gawang Bayern Muenchen dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, 1 Mei 2018.(AFP/OSCAR DEL POZO) 

TRIBUNKALTENG.COM - Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memuji penampilan eks anak buahnya, Karim Benzema, di Liga Spanyol musim 2018-2019.

Benzema sudah mencetak empat gol selama tiga pekan Liga Spanyol.

Dilansir BolaSport.com dari FourFourTwo, Zidane menilai keberadaan Benzema sangat penting.

"Karim Benzema sangat penting untuk keseimbangan tim, termasuk untuk pola menyerang yang ingin saya terapkan saat di Real Madrid," kata Zidane.

Pelatih asal Perancis tersebut pun menyebut Benzema membantu El Real mengembangkan permainan penguasaan bola.

"Dia membantu kami menerapkan penguasaan bola dengan caranya membantu para rekan setimnya. Benzema memastikan dirinya bisa diandalkan dan dia sungguh pemain tim," ucap Zidane.

Keberadaan Benzema sendiri kerap jadi bahan pro dan kontra di antara suporter Real Madrid karena persoalan produktivitasnya.

Zinedine Zidane
Zinedine Zidane

Dia hanya mencetak lima gol pada musim 2017-2018 di Liga Spanyol setelah musim sebelumnya mengemas 13 gol.

Meski sempat diberitakan akan hengkang, kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus diindikasikan membuat pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, tetap mengandalkan Benzema sebagai salah satu juru gedor gawang lawan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com

Editor: Halmien
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved